Cara DCI Bawa Indonesia Terhubung ke Cloud Global

Telset.id, Jakarta – Saat ini berbagai perusahaan di dunia termasuk Indonesia telah memanfaatkan teknologi cloud untuk meningkatkan efisiensi anggaran dari perusahaan. Selain itu, melalui cloud pun penyimpanan data perusahaan akan semakin aman dan cepat untuk diakses.

Ada berbagai tipe layanan cloud, salah satunya adalah hybrid cloud yang memungkinkan perusahaan melalui interkoneksi private untuk mengontrol infrastruktur, meski sambil memanfaatkan kemudahan dan fleksibilitas dari layanan cloud.

“Saat ini banyak yang menggunakan cloud computing karena keamanannya,” kata Toto Sugiri, CEO DCI Indonesia, di kantor DCI Indonesia, di Jakarta, Senin (07/08/2017).

Karenanya, DCI Indonesia meluncurkan layanan baru hasil kerjasama dengan Equinix yakni DCI CloudConnect yang memungkinkan perusahaan atau enterprise yang menggunakannya mendapatkan kemudahan untuk terhubung ke provider cloud global melalui jaringan yang private menggunakan teknologi Equinix Cloud Exchange.

“Perusahaan yang menggunakannya dapat terhubung dengan provider cloud global secara private sehingga lebih aman. Selain itu, sistem penyimpanan data dan pengolahannya juga ada di Indonesia,” ucap Clement Goh, Managing Director Equinix South Asia.

CloudConnect sendiri ibaratnya sebagai sebuah jalan bebas hambatan yang menyambungkan jalurnya pelanggan lewat DCI Indonesia ke jalur provider cloud global seperti Microsoft Azure misalnya secara private.

“Akses langsung ini artinya membuat cloud lebih efisien dan memiliki latency yang rendah,” jelas Clement.

DCI CloudConnect sendiri memiliki tiga tipe berbeda yakni CloudConnect Platinum, Gold dan Silver. Menurut Toto, pihaknya menargetkan segmen perusahaan medium ke bawah untuk layanan terbarunya ini.

“Targetnya untuk menengah ke bawah dan startup yang mendukung atau mengadopsi teknologi cloud,” pungkasnya. (FHP/MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI