Asia IoT Business Platform Soroti Masalah IoT di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Gelaran Forum IoT bertajuk Asia IoT Business Platform kembali digelar. Pada tahun ini, Asia IoT Business Platform akan mengadakan pameran IoT dan menggelar forum diskusi untuk menemukan solusi dalam mendorong tranformasi digital di Indonesia.

Pada pembukaan acara ini, Director Asia IoT Business Platform Irza Suprapto mengatakan bahwa acara ini digelar untuk menyediakan platform yang kondusif bagi para pemimpin industri dan TI di ASEAN, terutama di bidang IoT.

“Dalam acara ini, kami mengadakan pameran IoT untuk masyarakat Indonesia. Selain itu, kami juga menghadirkan forum diskusi untuk menemukan solusi dalam mendorong tranformasi digital di Indonesia,” ujar Irza saat pembukaan Asia IoT Business Platform di Hotel JW Marriot, Jakarta, Senin (7/8/2017).

Dia menjelaskan, menurut survei terhadap pemimpin TI di ASEAN mengenai IoT, sekitar 73,3 persen dari responden menyatakan bahwa perusahaan dan organisasi lokal saat ini sedang dalam proses eksplorasi atau menemukan solusi IoT yang mungkin bisa di implementasikan.

Di sisi lain, Koordinator Tim Uji Laik Operasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informasi Gunawan hutagalung juga menyatakan bahwa saat ini Indonesia sudah berada dalam masa pengembangan dunia IoT. Namun dia mengatakan bahwa masih terlalu banyak tantangan yang harus dihadapi untuk mengembangkan IoT di Indonesia.

“Misalnya adalah masalah jaringan internet di Indonesia. Untuk mendukung IoT itu kan diperlukan jaringan yang prima,” ujarnya.

Oleh karena itu, dengan diadakannya forum ini, pihak penyelenggara dan pihak pemerintah berharap dapan menemukan solusi terhadap masalah perkembangan IoT di Indonesia. [NC/MS/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI