Bos Facebook Akui Sedang Kembangkan Teknologi Telepati

Telset.id, Jakarta – Berawal dari media sosial, Facebook kini milai merambah ke dunia teknologi digital. Hal tersebut mulai terdengar setelah CEO Facebook, Mark Zuckerberg memutuskan untuk mengembangkan Virtual Reality dibawah nama Facebook.

Tak cukup sampai disitu saja, seperti dikutip dari laman Telegraph.co.uk, kini pria yang akrab dipanggil Zuck ini sedang mempersiapkan tim khusus. Kali ini dia ingin membangun sebuah teknologi yang mirip dengan kemampuan ‘telepati’.

Hal ini semakin dipertegas setelah Kepala divisi teknologi experimental Facebook Regina Dugan yang mengakui adanya rumor tersebut. Melalui proyek yang bernama ‘optical euro-imaging systems’ ini, manusia dapat mengetik hanya menggunakan otak.

“Kedengarannya memang mustahil namun teknologi ini sudah semakin dekat, lebih dekat dari yang kalian pikirkan,” ujar Dugan.

Tidak hanya sampai disitu saja, proyek ambisius ini memiliki target yang lebih besar lagi. Mereka menginginkan dengan teknologi telepati ini, manusia dapat berkomunikasi lewat pikiran tanpa batasan apapun, semisal masalah perbedaan bahasa.

“Semua bisa saling bertukar pikiran meskipun bahasa berbeda. Dengan bahasa pikiran, baik bahasa Inggris, Mandarin atau Spanyol, semua akan sama saja,” ungkapnya.

Sebelumnya, dalam akun Facebook milik Zuck, dia pernah menuliskan adanya penelitian ke arah telepati. Menurutnya, otak manusia dapat memproduksi banyak data sekaligus dan dapat divisualisaskan dalam format 4HD setiap detiknya.

Tentunya, hal tersebut lebih baik ketimbang mentransmisikan suara, seperti yang saat ini kerap dilakukan manusia untuk berkomunikasi.

“Berbicara hanya bisa mentransmisi data setara dengan yang dikeluarkan modem internet tahun 1980. Kami sedang mencoba sistem yang memungkinkan anda mengetik kata langsung dari otak, lima kali lebih cepat. Kami ingin mengadopsinya ke wearable,” tulis Zuck. [NC]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0