Apple Hancurkan Kotak Kaca Ikonik Apple Store Manhattan, Ada Apa?

Telset.id, Jakarta – Apple Store di distrik Manhattan, Amerika Serikat dijadwalkan akan dilakukan perluasan toko guna mengakomodir kenyamanan para pelanggannya. Namun sayang, rencana Apple untuk memperluas toko mereka harus menghancurkan bangunan kaca di depan toko tersebut, yang sudah menjadi ikon bagi Apple Store Manhattan.

Memang secara sekilas tidak ada fungsi spesial dari bangunan berarsitektur modern tersebut. Bangunan kaca dengan logo Apple di tengahnya ini hanya berfungsi sebagai pintu masuk saja.

Namun untuk menghancurkan bangunan ini, seperti dikutip dari laman PhoneArena, perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini harus merogoh kocek yang cukup dalam. Mereka mempersiapkan dana hingga USD 2 juta atau sekitar Rp 26 miliar untuk membongkar bangunan ini secara aman.

Selain itu, Apple juga tengah mempersiapkan dana yang cukup besar untuk memperluas toko tersebut. Mereka berencana untuk memperbesar ruangan tersebut dari hanya 32 ribu meter persegi menjadi 77 ribu meter persegi.

Selain menghancurkan bangunan ikonik tersebut, pihak Apple juga dikabarkan telah menyewa beberapa bangunan lainnya di komplek tersebut untuk memperluas bagunan mereka lebih dari dua kali lipat.

Namun hingga saat ini masih belum ada pernyataan resmi kapan bangunan ikonik tersebut akan dihancurkan. Yang pasti, selama masa pembangunan, toko ini akan dipindahkan ke wilayah toko mainan FAO Schwarz di dekatnya. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI