Blibli.com Dukung Indonesia Menjadi Pusat E-Commerce Asia

Telset.id, Jakarta – Sejalan dengan tema IESE 2017 “Empowering the Digital Energy of Asia” maka Blibli.com yakin bahwa Indonesia akan menjadi pemain penting serta pasar potensial e-commerce di Asia dan siap mendukung penuh agar hal ini dapat segera tercapai.

“Potensi pengguna internet yang melebihi 50% total populasi bangsa Indonesia, penetrasi smartphone, dan rata-rata spending on e-commerce Rp6,5 juta per tahun membuat Indonesia berpotensi untuk menguasai 52% atau setara 87,8 miliar dolar AS pasar e-commerce Asia Tenggara pada 2025 seperti diprediksi riset gabungan Google dan Temasek,” kata Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto.

Namun, dalam memajukan e-commerce di Indonesia sehingga mampu bersaing di pasar Asia, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan seperti menjanjikan kenyamanan dalam bertransaksi, keamanan serta behaviour masyarakat Indonesia yang masih nyaman dengan sistem tradisional.

“Masyarakat kita masih melihat pentingnya melihat fisik produk dan bertemu serta mendengar langsung penjelasan dari penjual. Selain itu edukasi mengenai kelebihan serta cara-cara transaksi melalui e-commerce juga masih perlu dilakukan terutama di luar kota-kota besar,” urai Kusumo tentang perilaku belanja masyarakat Indonesia.

Dalam IESE 2017, Blibli.com juga ingin menegaskan kembali komitmen dalam mendukung perkembangan dan kemajuan creativepreneur lokal, dimana Blibli.com mendedikasikan satu kategori produk yang dinamakan Galeri Indonesia dikhususkan menjual segala produk asli Indonesia termasuk kreasi para local talent Indonesia.

Komitmen Blibli.com tidak cukup sampai disana, pada akhir tahun 2016 Blibli.com juga telah menyelenggarakan event akbar The Big Start Indonesia – suatu kompetisi yang rencananya akan diadakan setiap tahun untuk mencari kreatif wirausaha baru yang dikemas dalam web series, bekerjasama dengan Badan Usaha Kreatif (BEKRAF). (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI