Belum Menyerah, Microsoft Masih Garap Bisnis Smartphone

Telset.id, Jakarta – Kiprah Microsoft di bisnis ponsel pintar tidak secemerlang bisnis desktop atau software mereka. Meskipun begitu, raksasa perangkat lunak ini nampaknya masih belum mau menyerah begitu saja. Buktinya, saat ini Microsoft masih garap bisnis smartphone terbaru mereka.

Dikutip dari laman The Verge, CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan bahwa mereka masih dalam proses perancangan smartphone. Dalam sebuah wawancara, Nadella mengimplikasikan bahwa Microsoft tertarik untuk membuat ponsel yang tidak terlihat seperti ponsel biasa.

“Kami masih merancang ponsel sekarang ini. Kami memiliki pabrik OEM, seperti HP membuat ponsel dan juga perusahaan lain. Kami telah memiliki fitur khusus sebagai fokus kami yaitu manajemen, keamanan dan satu fitur yang kami sebut ‘Continuum’, yang memungkinkan ponsel menjadi sebuah desktop,” ujarnya.

Namun dia menegaskan, saat ini Microsoft masih akan lebih fokus untuk mengembangkan software, agar kompetibel dipakai di Android dan iOS. Namun dia yakin, pihaknya dapat membuat ponsel pintar yang berbeda dengan mencontohkan Surface.

“Jadi, ketika Anda bertanya apakah kami akan terus membuat ponsel, saya yakin bahwa kami akan terus memproduksi ponsel. Namun mungkin tidak akan seperti ponsel yang ada saat ini,” tambahnya.

Sebelumnya, usaha Microsoft untuk mengembangkan ponsel pintar ditunjukkan dengan membeli Nokia. Namun sayang, setelah mereka membeli perusahaan tersebut, yang terjadi adalah pemangkasan massal karyawan Nokia. [NC/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI