Bos Baidu: Kami Tak Ingin Kalahkan Google Maps

Kemenpar Bersama VP Baidu Maps dan Business Director Baidu Indonesia (telset.id | nur chandra)

Telset.id – Pengguna Baidu Maps di dunia tercatat bertumbuh setiap tahunnya. Bahkan kini, Baidu telah meluncurkan Baidu Maps di Indonesia dan beberapa negara lainnya. Meski begitu, raksasa mesin pencarian asal Tiongkok ini menegaskan bahwa kehadiran Baidu Maps bukan untuk mengalahkan Google Maps.

Vice President Baidu Maps Bin Liu mengatakan, meningkatkanya penggunaan Baidu Maps di seluruh dunia sendiri semakin bertambah. Namun dia mengaku tidak ada keinginan mereka untuk mengalahkan Google Maps, yang telah lebih dulu eksis di seluruh dunia.

“Kami dan Google memiliki konsumen yang berbeda. Bahkan Google tidak ada di Tiongkok. Jadi mana mungkin ada persaingan,” ujar Liu kepada Telset.id, Kamis (4/5/2017).

Meskipun kini tujuan utama mereka untuk dipakai para turis Tiongkok saat melakukan perjalanan di luar negeri, namun Liu mengatakan tidak menutup kemungkinan aplikasi ini bisa dipakai turis dari negara lain saat di Tiongkok.

“Untuk tahun ini kami masih akan fokus mengembangkan fitur untuk warga Tiongkok yang berpergian ke luar negeri. Tapi mungkin dalam watku dekat, kami akan melakukan hal tersebut (memperluas dukungan),” jelas Liu.

Yang terpenting bagi Baidu sendiri, saat ini adalah meningkatkan kualitas ketepatan dari peta mereka. Bahkan mereka mengaku telah bekerja sama dengan perusahaan dari Jerman untuk meningkatkan akurasi aplikasi pemetaannya. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here