Titip Beli Barang di Luar Negeri Lebih Mudah dengan Airfrov

Telset.id, Jakarta – Meningkatnya jumlah wisatawan Indonesia yang melakukan perjalanan ke luar negeri – tumbuh 3% tahun ini menurut data World Tourism Organization (WTO), dimanfaatkan dengan baik oleh dua sekawan, Cai Li dan Robi Ng, untuk memperkenalkan Airfrov. Airfrov sendiri merupakan sebuah platform discovery titip belanja yang memungkinkan seseorang mendapatkan barang yang ada di luar negeri, namun tanpa ia harus pergi jauh-jauh ke sana. Alias titip melalui traveller.

Menurut sang CEO, Cai Li, Airfrov tak sekedar mengatasi kendala yang selama ini menghantui proses titip belanja konvensional seperti terbatasnya produk yang dapat dikirimkan, lamanya durasi pengiriman, kepastian pembayaran hingga tingginya biaya pengiriman, ini juga menyediakan keamanan dan manfaat lebih baik bagi para pembeli maupun traveller yang dititipkan.

“Selain reward berupa uang dan jaminan keamanan proses transaksi, travellers juga bisa mendapatkan pengalaman menjelajah tempat belanja baru yang menarik dan barang-barang trendy di luar negeri,” katanya dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (6/12).

Cara kerja Airfrov, yang bisa diakses melalui website dan aplikasi ponsel juga terbilang sederhana. Requester (orang yang mau titip) cukup memposting barang yang mereka inginkan dan memberikan penawaran harga barang. Setelah itu, traveller yang bersedia akan memenuhi permintaan tersebut.

Airfrov sendiri akan bertindak sebagai mediator, yang akan menagih pembayaran dari requester, dan menahan biaya tersebut di dalam escrow sebelum traveller melakukan pembelian barang.

“Jadi untuk transaksi aman lah. Traveller tidak perlu takut barang yang sudah dibeli tidak dibayar, pembeli juga tidak perlu takut barang titipan tidak sampai ke tangan,” tambah Angeline Chandraatmadja, Head of Operations Airfrov.

Saat ini, Airfrov telah memiliki lebih dari 95,000 pengguna aktif di Singapura – sejak diluncurkan di negara tersebut pada kuartal pertama tahun 2015 lalu, sementara di Indonesia sekitar 3.000 pengguna. Di Indonesia sendiri Airfrov telah mendapatkan lebih dari 1,000 tawaran dari 150 travellers. [IF]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here