Bingung Pilih yang Mana? Ini Bedanya XL Satu Fiber dengan XL Home

Telset.id, Jakarta – Ketika XL Satu Fiber diperkenalkan, layanan ini disebut bakal menggantikan layanan XL Home yang lebih dulu diluncurkan. Maklum, produk ini menggabungkan layanan internet fixed broadband XL Home dan internet seluler prabayar.

Akan tetapi, Head Product of Home Business XL Axiata, Roy Wishnu Wibowo memastikan bahwa XL Satu Fiber tidak akan menggantikan layanan fixed broadband XL Home. Malah, kedua layanan tersebut akan saling melengkapi.

“XL Satu Fiber tidak cuma memberikan kemudahan internet seluler, tapi juga fixed broadband dari XL. Kalau ada pelanggan yang ingin XL Home tetap akan kita layani, kita juga tetap akuisisi pelanggan mobile,” ujar Roy dalam sesi virtual, Selasa (8/6/2021).

“Baik XL Satu Fiber dan XL Home tidak saling mengantikan satu sama lain,” lanjutnya.

Dikatakan Roy, produk terbaru XL ini dihadirkan untuk memudahkan pengguna yang sering menggunakan layanan internet seluler dan broadband. Tambahan layanan mobile inilah yang membedakannya dari layanan broadband XL.

Ketika pengguna berlangganan XL Satu Fiber, mereka akan mendapatkan paket data seluler yang bisa dibagikan sampai ke lima pengguna sekaligus.

“XL Satu Fiber ini melengkapi produk XL Home yang sudah diluncurkan ke pelanggan,” katanya.

{Baca juga: Paket Internet XL Terbaru Juni 2021, Daftar Harga dan Rekomendasi}

Lebih lanjut, Roy menjelaskan bahwa XL Home merupakan layanan internet rumah yang dilengkapi entertainment box berbasis Android. TV Box ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengakses berbagai konten dari Netflix, Catchplay+, Iflix, Vidio, YouTube, dan lainnya.

Sementara XL Satu Fiber, memudahkan pengguna untuk bisa memanfaatkan semua layanan, mulai dari telepon, video, TV, hingga data internet di rumah. Ketika mereka beraktivitas di luar rumah, seluruh anggota keluarga yang terdaftar bisa tetap terhubung ke internet dengan adanya kuota prabayar yang telah disediakan.

“Benefitnya, single payment untuk layanan fixed broadband dan mobile. Semuanya juga bsia diatur melalui aplikasi myXL,” jelas Roy.

Paket dan Ketersediaan XL Satu Fiber

XL Satu Fiber Home

Produk terbaru XL Axiata ini telah tersedia di kota-kota yang sudah terjangkau layanan XL Home. Kota-kota tersebut antara lain, Jabodetabek, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Banjarbaru, Medan, Palembang, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Ada 5 pilihan paket yang ditawarkan kepada pengguna. Setiap paket memungkinkan pengguna mendapatkan entertainment box untuk mengakses hiburan kelas dunia dari Netflix, Catchplay+, WeTV iflix, hingga saluran TV nasional maupun internasional dari Vidio.

{Baca juga: XL Kenalkan Layanan Konvergensi “XL SATU Fiber”, Cek Harga Paketnya!}

Harga paket juga sudah termasuk biaya instalasi dan sewa alat, sehingga tidak ada lagi biaya tambahan. Berikut 5 pilihan paket yang tersedia:

  • Paket Value seharga Rp 274 ribu. Melalui paket ini pelanggan akan mendapatkan layanan internet XL Home unlimited tanpa FUP Internet Fiber dengan kecepatan hingga 30Mbps, dan 15GB kuota bersama yang bisa dipakai untuk 2 nomor.
  • Paket Smart seharga Rp 334 ribu. Melalui paket ini pelanggan akan mendapatkan layanan internet XL Home unlimited tanpa FUP dengan kecepatan hingga 50Mbps. Di paket tersebut ada jug 25GB kuota bersama yang bisa dipakai untuk 2 nomor.
  • Paket Family seharga Rp 409 ribu. Paket Family menawarkan layanan internet broadband unlimited tanpa FUP dengan kecepatan hingga 100Mbps. Di paket Family juga ada 50GB kuota bersama yang bisa dipakai untuk 3 nomor.
  • Paket Superuser seharga Rp 599 ribu. Paket Superuser menawarkan layana internet XL Home unlimited tanpa FUP dengan kecepatan hingga 300Mbps. Di dalam paket ada juga  100GB kuota bersama yang bisa dipakai untuk 4 nomor.
  • Paket Ultimate seharga Rp 999 ribu. Paket ini menawarkan layanan internet broadband unlimited tanpa FUP dengan kecepatan hingga 1Gbps. Di paket Ultimate, pelanggan juga mendapatkan 300GB kuota bersama yang bisa diakses untuk 5 nomor.

(MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI