Baru Buka Seminggu, BukaReksa Tarik 6.000 Investor

Telset.id, Jakarta – Pengguna Bukalapak baru saja diberi kemudahan untuk ikut berinvestasi lewat fitur baru “BukaReksa”. Respon pengguna pada fitur baru ini sangat positif, terbukti hanya kurang dari sebulan Bukareksa diluncurkan telah berhasil menarik 6.000 investor.

Seperti telah dikabarkan sebelumnya, e-commerce Bukalapak menjalin kerja sama dengan Bareksa sebagai pemegang lisensi APRD (Agen Penjual Reksa Dana) serta CIMB Principal Asset Management, memungkinkan para pengguna Bukalapak bisa berinvestasi dengan dana minimal Rp 10 ribu saja lewat layanan BukaReksa.

“Ini adalah sesuatu yang baru untuk sebuah marketplace,” kata Fajrin Rasyid, CFO Bukalapak di Main Hall BEI, Kamis (19/01/2017).

Ada hal yang cukup membanggakan untuk layanan baru ini. Menurut Fajrin, fitur yang sebenarnya dirilis pada 1,5 minggu yang lalu ini ternyata sudah menarik kurang lebih 6.000 investor dengan nilai investasi di bawah Rp 10 miliar.

Lanjut menurutnya, rata-rata pada investor tersebut merupakan investor awam yang kebanyakan berinvestasi dengan nilai kurang dari Rp 100 ribu. Perolehan yang membuktikan banyaknya masyarakat Indonesia yang antusias dengan reksa dana ini dikarenakan mudahnya pendaftaran BukaReksa yang baru hadir di versi dekstop Bukalapak saja.

[Baca juga: Invest Reksadana Sekarang Bisa Lewat Bukalapak]

Hal ini tentunya menjadi kabar baik, karena terlihat dengan cukup banyaknya masyarakat (pengguna Bukalapak) yang berpartisipasi dalam pasar uang ini. Memang tantangan yang dihadapi untuk industri reksa dana adalah pemahaman soal pasar modal khususnya reksa dana. Serta bagaimana mereka menanam investasi tersebut yang didukung oleh infrastruktur atau sistemnya.

“Bagaimana caranya masyarakat indonesia bisa mulai berinvestasi khususnya reksa dana atau pasar uang. Tak hanya itu, bagaimana mereka juga bisa mengakses investasi ini dengan mudah dan aman. Solusinya ya lewat layanan ecommerce,” jelas Ridwan Soetedja, Presdir CIMB Principal Asset Management.

Menurutnya, dengan adanya layanan ini memudahkan para investor khususnya para investor awam yang memang cocok untuk pasar uang reksa dana dalam menanamkan uangnya di reksa dana karena memiliki resiko yang kecil.

[Baca Juga: Gandeng Bareksa, DOKU Mungkinkan Pengguna Investasi Reksa Dana]

Bagaimana untuk mendaftar BukaReksa? Umtuk saat ini pengguna baru bisa mengaksesnya di Bukalapak versi dekstop (Bukalapak.com/Bukareksa) karena untuk aplikasi masih belum tersedia fitur tersebut.

Untuk bisa mulai berinvestasi, pengguna BukaReksa hanya harus mengisi form saja untuk persyaratan, tanda tangan digital dan upload KTP. Sedangkan untuk prosesnya, ia mengklaim akan selesai dalam waktu kurang dari sehari saja. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI