telset

Bandara & Hotel di Jepang akan Pekerjakan Robot Hospi

Telset.id, Jakarta – Di tahun ini kemungkinan akan ada beberapa pekerjaan yang biasanya dilakukan manusia, mulai digantikan oleh robot. Ya, saat ini beberapa perusahaan sudah memulai “revolusi robot” yang bahkan beberapa diantaranya sudah diperkenalkan ke publik.

Contohnya LG yang memperkenalkan robot baru di ajang CES 2017 kemarin. LG memperkenalkan robot yang bisa membantu menyediakan informasi bagi para penumpang di bandara serta ada juga robot yang bertugas sebagai asisten rumah tangga.

Selain LG, kali ini perusahaan raksasa elektronik asal Jepang, Panasonic, memperkenalkan robot bernama Hospi yang dirancang untuk membantu pekerjaan manusia sebagai pemandu bagi pengunjung hotel.

[Baca juga: LG Bikin Robot untuk Jadi “Guide” di Bandara]

Robot Hospi bisa menggantikan petugas hotel yang berada di lounge atau lobi hotel, dan kelebihannya robot tidak akan mengenal kata lelah dan terus terprogram untuk dapat terus melayani pengunjung hotel sepanjang hari.

Tak hanya untuk hotel, ternyata Hospi juga sudah diujicobakan oleh Panasonic di rumah sakit sebagai petugas yang khusus untuk mengambil serta memberikan obat, dan juga mengambil berbagai spesimen ke laboratorium untuk dilakukan pengujian.

[Baca juga: Robot Mungil Ini Bisa Ajari Anak-anak Cara Coding]

Kabarnya Hospi sedang dipersiapkan oleh Jepang sebagai petugas di bandara atau hotel pada ajang Olimpiade di negara tersebut pada 2020 mendatang. Tentu ini akan memberikan pengalaman baru bagi pengunjung atau wisatawan yang datang ke Jepang. Jika biasanya dilayani manusia, nantinya mereka akan dilayani robot bernama Hospi. (FHP/HBS)

SourceGeek

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0