telset

Audi dan Porsche Patungan Bikin Mobil Listrik

Telset.id, Jakarta – Dua raksasa pabrikan otomotif, Audi dan Porsche “patungan” untuk mengembangkan mobil listrik. Mereka bermitra dalam proyek itu guna penghematan biaya.

“Pada 2025, kami bakal menurunkan biaya pengembangan hingga di bawah 10 miliar euro,” ujar CEO Audi, Rupert Stadler, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (11/2).

CEO Porsche, Oliver Blume, menimpali, jika pihaknya dan Audi memaksakan bekerja sendiri-sendiri dalam proyek tersebut, biaya yang harus dikeluarkan oleh setiap pihak akan 30 persen lebih besar.

Guna merealisasikan pengembangan mobil listrik, kabarnya Porsche dan Audi bakal mempekerjakan masing-masing sebanyak 300 karyawan dan 550 karyawan.

Menurut Stadler mengatakan, Audi dan Porsche akan mengembangkan dua mobil sedan di Neckarsulm, Jerman, dan dua model mobil sport di Ingolstadt, Jerman.

“Porsche akan membuat model pertama hasil kerja sama di Leipzig. Kami telah memproduksi model SUV yang diberi nama Macan. Semoga kemitraan kami dengan Audi untuk proyek mobil listrik berjalan lancar,” imbuh Blume.

[Baca juga: Taksi Terbang Buatan Airbus Siap Uji Terbang]

Pada 2021 dan seterusnya, Porsche dan Audi berencana menghadirkan beberapa model roda empat berplatform listrik. Cita-cita tersebut akan mereka awali dari proyek di Neckarsulm dan Ingolstadt. [SN/HBS]

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0