3 Fitur Penting yang Harus Diaktifkan di Smartphone Android

Telset.id – Smartphone tidak lagi hanya perangkat yang memungkinkan Anda untuk menelepon dan terhubung dengan orang lain melalui WhatsApp saja. Ada banyak kemungkinan cara untuk menyesuaikan smartphone Anda menjadi lebih berfungsi dibandingkan sebelumnya.

Untuk bisa mengetahui apa saja fitur yang bisa berfungsi lebih dan mempermudah Anda dalam sehari-hari.

Berikut 3 fungsi fitur yang harus Anda aktifkan dan akan membuat hidup Anda lebih mudah!

1.Google Assistant

Manafaatkan Google Assistant dengan memberikan perintah dengan suara Anda. Tentunya dengan mengaktifkan Asisten Google tentunya akan membuat hidup lebih mudah karena Anda dapat mengandalkan asisten digital Google kapan saja dan dimana saja, dengan mengajukan pertanyaan sederhana, tanpa harus menyentuh perangkat. Jadi misalnya Anda memnafaatkannya dikondisi saat Anda menyetir.

Atau Anda dapat meminta Google Assistant untuk memberikan saran tentang restoran dan hotel, informasi tentang transportasi umum, ramalan cuaca, lalu jadwal meeting yang telah Anda simpan di kalender Anda, atau bahkan mengajukan pertanyaan tentang karakter TV favorit Anda, atlet, resep, dan sebagainya. Anda bahkan bisa meminta Google Assistant untuk menceritakan sebuah lelucon.

Untuk mengaktifkannya Anda harus memiliki Smartphonedengan sistem operasi minimal Lollipop ke atas yang dilengkapi dengan RAM minimal 1,5 GB. Cukup tekan tombol home selama beberapa detik dan Asisten akan terbangun.

2.Smart Lock

Ini menurut saya salah satu fitur yang paling menarik, meski sering diremehkan atau diabaikan sama sekali. Smart Lock akan menghemat waktu Anda dalam membuka kunci layar smartphone dalam situasi tertentu: seperti menggunakan fitur keamanan pengenalan suara atau wajah untuk membuka kunci perangkat dalam waktu singkat.

Anda dapat dengan mudah mengakses bagian keamanan di menu pengaturan untuk mengaktifkan dan menyesuaikan fitur yang sesuai dengan keinginan Anda.

3.How to Find Your Device

Sering lupa meletakan smartphone? Tentunya Anda akan sangat panik jika itu benar-benar hilang karena dicuri, pasalnya banyak data penting yang berada di smartphone Anda. Lalu bagaimana solusinya? Anda bisa mengaktifkan fitur ‘Find My Device’ untuk dapat mencarinya.

Ini adalah fitur yang ditawarkan langsung oleh Google yang sebelumnya dikenal dengan ‘Android Device Manager’. Meski namanya berubah namun fungsinya sama:

Anda Bisa langsung mengakses Android Device Manager dari PC, masukkan  Usernama dan Password yang sama di smartphone Anda. Begitu si pencuri menyalahkan smartphone otomatis perangkat bisa diakses dengan mudah, dan hal ini yang harus Anda lakukan:

  • Lock the device: Anda mengunci layar smartphone lalu smartphone secara otomatis menghubungi nomor telepon alternatif yang ingin dihubungi.
  • Reset the device: semua data akan dihapus dan pada akhir proses tidak dapat lagi ditemukan dengan ‘Find My Device’.
  • Ring the device: Smartphone Anda akan berdering selama 5 menit. Sehingga bisa menimbulkan kepanikan para pencurinya.

Jadi sudahkah Anda mengaktifkan fungsi ini di smartphone Android Anda? (MS)

Previous articleAudi dan Porsche Patungan Bikin Mobil Listrik
Next articleTelkomsel Uji Kehandalan Jaringan dan Layanan Terdepan di Asian Games 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here