ATSI: Nomor Diblokir Bisa Registrasi di Gerai Operator

Merza Fachys (Foto: Wahyu Sudoyo/Telset.id)

Telset.id, Jakarta – Ada kabar baik untuk pelanggan kartu prabayar yang belum sempat melakukan registrasi pada malam ini. Nomor prabayar Anda masih bisa aktif kembali jika melakukan registrasi di gerai resmi operator.

Sekertaris Jenderal Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) Merza Fachys menegaskan bahwa keputusan ini sudah melalui rapat bersama Menteri Kominfo dan para pemangku kepentingan terkait.

“Ini barusan rapatnya. Tintanya masih basah. Ada pak Menteri Kominfo juga, kalau tidak saya tidak berani ngomong,” ujar Merza di kantor Menkominfo, Jakarta, Senin (30/4/2018).

Menurut Merza nanti malam tepat pukul 00.00, semua jalur pendaftaran ulang untuk melakukan sendiri ke sms 4444 ditutup. Jadi nomor kartu yang belum mendaftar akan diblokir, walaupun masa aktif atau tenggangnya masih lama.

Kendati demikian, pelanggan masih diberi kesempatan untuk mendaftar nomor tersebut langsung ke operator apabila tidak ingin membeli nomor baru.

“Gak apa-apa masih bisa registrasi langsung ke operator, tapi tidak bisa lewat SMS. Semua jalur pendaftaran ulang untuk melakukan sendiri ditutup. Itu arti blocking total,” tukas dia.

Berita Terkait: Cara Unreg Kartu Prabayar yang Sudah Didaftarkan

Dia menjelaskan, kartu prabayar yang masih aktif tapi sudah di blokir sebenarnya masih belum dihapus. Penghapusan dilakukan jika kartu tersebut sudah habis masa tengganngnya oleh sistem. Dengan demikian, pengguna diharapkan segera mendaftar supaya tidak terkena blokir.

“Jadi nanti bukan kami yang menghapus, tapi sistemnya,” kata dia. [WS/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here