Apple Store Bakal Punya 600 Toko di Seluruh Dunia

Telset.id, Jakarta – Apple kemungkinan bakal memiliki 600 Apple Store di seluruh dunia pada lima tahun mendatang atau 2023. Saat ini, jumlah Apple Store di seluruh dunia sudah mencapai 511 toko yang tersebar di berbagai negara.

Perkiraan itu diungkapkan seorang analis dari Loup Ventures, Gene Munster. Menurut Muster, Apple Store telah berhasil menghadirkan keunggulan kompetitif bagi Apple.

Ia menyebut, keunggulan kompetitif Apple Store tak lepas dari jasa 65.000 karyawan ritel yang bisa menyebarkan doktrin Apple kepada konsumen secara langsung. Hal tersebut jauh dibanding dengan Microsoft.

Baca juga: Nekat! Apple Store Dirampok Saat Ramai Pelanggan

Sebagai pembanding, Microsoft memiliki 6.000 karyawan ritel dan menempati posisi terbesar kedua setelah Apple. Dengan jumlah karyawan hanya sebanyak itu, sulit bagi Microsoft untuk menyamai torehan Apple.

Munster menyebut, dilansir TheiBulettin, dua negara akan mengalami pertumbuhan terbesar untuk Apple Store pada 2023. Mereka adalah China dan India. Di China, kini tersedia Apple Store di 50 lokasi.

Baca juga: iPhone Meledak di Apple Store, 50 Orang Dievakuasi

Sementara di India, analis menyatakan bahwa Apple Store akan kali pertama dibuka dalam enam bulan mendatang. Dengan pertumbuhan itu, jumlah karyawan Apple Store diperkirakan mencapai 80.000 pada 2023.

Menurut Munster, Apple Store merupakan outlet yang memungkinkan Apple untuk memamerkan kualitas, desain, pengalaman, inspirasi, kemudahan penggunaan, dan privasi perangkat. “Apple Store juga didesain unik,” ujarnya. [BA/HBS]

Sumber: The iBulletin

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI