Apple Segera Produksi iPhone “Made in India”

Telset.id, Jakarta – Apple sepertinya melihat potensi pasar yang besar di India untuk iPhone. Karena itu, Apple dikabarkan akan segera memulai perakitan iPhone di India dengan menggandeng salah satu mitranya, Wistron. Pabrik iPhone “Made in India” ini terletak di Bengaluru, India.

Dilansir Telset.id dari iDrop News, rencana perakitan iPhone di India juga telah disetujui oleh Menteri di bidang IT India yakni Priyank Kharge lewat sebuah pernyataan yang telah ditandatangani yang intinya menyatakan penyambutan pada Apple untuk memulai proses perakitan iPhone di Negeri Bollywood tersebut yang menurutnya akan segera dimulai pada bulan Juni mendatang.

[Baca juga: Orang Terkaya India Beri Layanan 4G Gratis untuk 52 Juta Orang]

“Niat Apple untuk memproduksi iPhone di Bengaluru akan menumbuhkan ekosistem teknologi serta supply chain dan yang terpenting akan membuat India bisa bersaing secara global,” ujar Kharge pada pernyataan resminya.

[Baca juga: India Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya Terbesar Sejagat]

Keputusan Apple untuk merakit iPhone di India pastinya beralasan, karena melihat potensi besar India sebagai pasar iPhone, setelah China. Negeri Bollywood ini memiliki populasi penduduk yang mencapai 1,25 miliar jiwa.

Dengan dibangunnya pabrik iPhone di Bengaluru ini, maka India kini merupakan negara ketiga setelah China dan Taiwan, sebagai basis produksi iPhone di luar Amerika Serikat. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI