Apple Klaim Prosesor Snapdragon Qualcomm Langgar Paten

Telset.id, Jakarta – Pertarungan paten antara Apple dan Qualcomm semakin memanas. Kali ini, Apple yang menuding Qualcomm telah menyontek paten teknologi mereka yang ditanamkan di prosesor Snapdragon. Paten teknologi yang dimaksud Apple ini digunakan di prosesor Snapdragon 800 dan 820.

Mengutip dari laman The Verge, pelanggaran paten yang dilayangkan oleh Apple bukan hanya satu paten saja, melainkan enam paten sekaligus. Keenam paten tersebut terkait dengan kemampuan prosesor untuk mengatur penggunaan daya secara otomatis sesuai, sesuai dengan kebutuhan smartphone.

[Baca juga: Huawei: Apple Ubah Dunia, Tapi Terlalu Arogan]

Mendengar tuduhan ini, pihak Qualcomm sendiri tidak mau ambil pusing. Mereka memilih untuk tidak memberikan komentar. Hal ini dikarenakan Qualcomm masih ingin mengkaji tuduhan Apple tersebut.

Beberapa pihak mengatakan bahwa klaim pelanggaran paten ini hanyalah akal-akalan Apple untuk membatalkan tuntutan pemberhentian penjualan produk Apple di Tiongkok. Apple masih ‘ngotot’ tidak ingin membayar paten teknologi Force Touch milik Qualcomm yang ada di perangkat iPhone.

[Baca juga: Qualcomm Larang Apple Jualan iPhone di China]

Yang anehnya lagi, Apple berdalih bahwa dalam kesepakatan yang dibuat oleh kedua pihak, teknologi tersebut tidak pernah sekalipun dibahas. Oleh karena itu, Apple enggan membayar royalti tersebut.

Hingga saat ini, belum ada titik tengah yang dijumpai, baik dari pihak Apple maupun dari Qualcomm. Yang pasti, perang laporan pelanggaran paten ini masih akan berlangsung dalam waktu yang cukup lama. [NC/HBS]

SourceThe Verge

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0