Windows 10 Sudah Dipakai 600 Juta Pengguna

Telset.id, Jakarta – Microsoft mengatakan bahwa sistem operasi (OS) terbaru mereka, Windows 10 merupakan OS paling aman yang pernah mereka buat. Oleh karena itu, hasil “jualan” Windows 10 sangat memuaskan, karena berhasil menembus angka 600 juta pengguna.

Usaha perusahaan software terbesar di dunia itu kini mulai menuai sukses. Microsoft menyebutkan bajwa jumlah pengguna Windows 10 saat ini sudah mencapai angka 600 juta pengguna di seluruh dunia.

[Baca juga: Catat! Upgrade “Gratisan” Windows 10 Sampai 31 Desember]

Jumlah ini baru saja setengah dari apa yang mereka targetkan. Sebelumnya, CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan bahwa mereka menargetkan setidaknya ada 1 miliar pengguna sebelum tahun 2018 berakhir.

Pihak Microsoft menjelaskan bahwa dari 600 juta pengguna OS Windows 10 tidak hanya datang dari PC dan Laptop saja. Melainkan, perangkat lain seperti tablet, Xbox, perangkat Surface, dan headset HoloLens.

[Baca juga: Mulai November, Semua Laptop Asus Pakai Windows 10]

Sejumlah analis menyebutkan bahwa kesuksesan Microsoft dalam menggaet para pengguna mereka, terutama di PC dan laptop, lebih dikarenakan penawaran ‘gratis’ yang diberikan oleh pihak Microsoft.

Namun tawaran gratis ini akan segera berakhir, karena Microsoft memutuskan untuk tidak melanjutkan lagi masa pembaharuan gratis bagi para pengguna OS lawas hingga akhir tahun ini.

Jika nanti software gratisan ini benar-benar dihentikan, maka Microsoft harus berjuang ekstra keras jika ingin mengejar kekurangan jumlah pengguna mereka yang mencapai 400 juta, hingga akhir tahun ini. [NC/HBS]

SourceUbergizmo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0