Apple Diprediksi Bakal Gusur Samsung di Akhir 2017

Telset.id, Jakarta – Pada kuartal ketiga 2017 ini, Samsung kembali berhasil menjadi vendor smartphone dengan penjualan terbanyak di seluruh dunia. Namun Samsung harus mulai waspada, karena Apple diprediksi berpotensi akan mendongkel posisi raksasa elektronik asal Korea Selatan itu di kuartal IV 2017.

Salah satu yang memprediksi hal ini adalah perusahaan riset TrendForce. Mereka mengatakan bahwa penjualan smartphone perusahaan asal Cupertino itu akan menjadi raja penjualan smartphone pada kuartal IV 2017.

[Baca juga: Penjualan Ponsel Lawas Meningkat di Q3, Samsung Teratas]

Mengutip dari laman Softedia, TrendForce memprediksi jika Apple akan menguasai 19,1 persen mangsa pasar smartphone dunia. Jika dibandingkan dengan data yang mereka miliki, peningkatannya mencapai 7,6 persen.

Menurut TrendForce, pangsa pasar Apple akan meningkat secara signifikan berkat iPhone X. Laju Apple diperkirakan akan tak tertahankan setelah raksasa dari Cupertino itu telah bisa menyelesaikan target produksi iPhone X yang sempat bermasalah. Selain itu, permintaan atas perangkat ini juga sangat tinggi.

Belum lagi, setelah secara resmi meluncurkan iPhone X di 55 negara pada 3 November lalu, Apple telah menambah 14 negara lain yang akan disambangi iPhone X. Beberapa diantaranya adalah seperti Malaysia, Korea Selatan, dan negara lainnya.

TrendForce juga memperkirakan bahwa Samsung akan berada tepat di bawah Apple dengan pangsa pasar sebesar 18,2 persen, atau menurun sekitar 2,9 persen dari kuartal III 2017.

[Baca juga: Belum Diluncurkan, Oppo F5 Sudah Bisa di Pesan]

Kemudian dibawahnya ada Huawei dengan mangsa pasar 10,6 persen, lalu disusul Oppo ditempat keempat dengan 7,2 persen. Kemudian berturut-turut di bawahnya adalah Xiaomi dan Vivo di urutan kelima dan keenam dengan pangsa pasar 6,6 persen dan 5,5 persen.

Secara keseluruhan, TrendForce memperkirakan jumlah produksi smartphone dunia pada Q3 2017 mencapai 384 juta unit. Jumlah ini diprediksi akan melonjak ke angka 425 juta unit di Q4 2017, atau naik 6,3 persen year on year. Sementara total produksi smartphone sepanjang 2017 diprediksi mencapai 1,46 miliar unit. [NC/HBS]

SourceSoftpedia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI