Apple Curi Rahasia Qualcomm Demi Intel?

Telset.id, Jakarta – Qualcomm menuduh Apple telah mencuri rahasia perusahaan mereka. Perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat tersebut dituding mencuri rahasia Qualcomm untuk membantu Intel untuk meningkatkan kualitas chip modemnya.

Dilansir dari Reuters, Rabu (26/09/2018), Apple dituduh telah melanggar kontrak lisensi perangkat lunak dengan membagikan detail rahasia tentang chip kepada insinyur Intel. Chip yang dimaksud adalah modem Qualcomm untuk sejumlah perangkat iPhone.

Baca Juga: Apple Tendang Qualcomm Demi Intel?

Chip tersebut dapat membantu iPhone terhubung ke jaringan data nirkabel. Apple pertama kali menggunakan chip itu pada seri iPhone 7. Apple lantas menggunakannya di beberapa model lain iPhone, kecuali seri yang terbaru.

Tuduhan Qualcomm kepada Apple telah masuk proses pemberkasan di pengadilan. Namun demikian, Apple masih menolak berkomentar ketika dikonfirmasi soal permasalahan ini.

Baca Juga: Qualcomm Bantah akan Tinggalkan Bisnis Pusat Data

Bulan lalu, Apple menuduh Qualcomm menolak untuk menjawab pertanyaan tentang informasi rahasia yang secara tidak sah dibagikan ke Intel. Apple bahkan mengklaim sudah memberi ruang konfirmasi ke Qualcomm.

Qualcomm mengatakan kepada para investor pada Juli 2018 lalu bahwa chip modem buatannya benar-benar telah dihapus dari generasi terbaru iPhone. Apple hanya menyisakan Intel sebagai pemasok tunggal chip modem untuk iPhone.

Baca Juga: Mirip Smartphone, Mobil Masa Depan akan Punya Fingerprint

Jauh sebelumnya, Qualcomm menyediakan akses ke perangkat lunak rahasia untuk membantu Apple mengintegrasikan modem ke iPhone. Namun sekarang, Qualcomm dan Apple justru saling serang. (SN/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0