Apple akan Garap Program TV Sendiri?

acara TV Apple

Telset.id, Jakarta – Apple sepertinya sedang merencanakan sesuatu agar produk mereka lebih dikenal secara luas. Bukan lewat iklan atau konten promosi, melainkan lewat sebuah acara program TV yang akan mereka garap sendiri bersama rumah produksi yang mereka pilih.

Seperti dilansir Tim Telset.id dari New York Post, Senior Executives Apple sedang mencari produser yang paling sukses untuk menangani acara TV ataupun film dari Hollywood dalam beberapa minggu terakhir.

Meskipun masih belum jelas siapa produser yang mereka bidik, namun kabarnya raksasa dari Cupertino ini bukan hanya fokus untuk membuat atau membeli program acara TV, melainkan memiliki opsi lain untuk juga mengakuisisi rumah produksi dari acara TV yang dipilih.

[Baca juga: Apple Perusahaan Paling Dikagumi dan Berharga Sejagat]

Kabar tersebut pertama kali mencuat setelah adanya laporan dari sumber terpercaya yang menyebutkan jika Apple akan mulai terjun ke bisnis program TV. Hal ini diperkuat dengan diadakannya pertemuan antara Apple SVP, Eddy Cue dengan pihak dari Paramount Pictures dan Sony TV untuk membahas suatu kesepatakan yang kabarnya “besar”.

“Mereka berbicara dengan Sony dan Paramount minggu lalu. Mereka sedang mempersiapkan sesuatu yang besar,” ujar salah seorang sumber New York Post.

[Baca Juga: Apple, Facebook dan Google Bergabung Lawan Aturan Trump]

Apple sendiri masih enggan berkomentar terkait acara TV yang akan mereka garap, namun jika boleh ditarik kesimpulan, Apple sepertinya ingin mengikuti jejak Amazon yang berhasil menempatkan acara TV “Manchester by the Sea” di Academy Awards. Atau bisa juga mengikuti YouTube yang sukses dengan YouTube TV mereka atau bahkan Netflix dengan berbagai acara menariknya. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here