telset

Catat! Ini “Pantangan” untuk Nintendo Switch

Telset.id, Jakarta – Sejak pertama kali dirilis, Nintendo Switch langsung mendapat respon positif dan menjadi gadget paling diburu saat ini. Tapi bagi Anda yang berniat membeli Nintendo Switch, sebaiknya Anda harus mengetahui beberapa “pantangannya”.

Mungkin Anda kaget jika kami mengatakan Nintendo Switch memiliki beberapa pantangan. Maksudnya pantangan ini adalah terkait dengan laporan tentang berbagai masalah konektivitas dari controller Joy-Con di konsol Switch.

Karena masalah tersebut, Nintendo belum lama ini merilis daftar perangkat nirkabel atau wireless yang berpotensi menghambat sambungan antara controller dengan sistem konsol Switch, atau pun bisa terhubung namun tak bisa digunakan untuk mengontrol dan bermain game.

Nintendo menyarankan kepada pengguna unuk tidak menggunakan konsol berdekatan dengan perangkat wireless lain dalam jarak sekitar 1 meter. Perangkat wireless itu misalnya wireless speaker, wireless access point, di belakang TV, juga di dekat akuarium.

Selain tidak berada di dekat perangkat-perangkat tersebut, Nintendo juga menyarankan untuk menjauh dari beberapa perangkat lain yang berpotensi mengganggu konektivitas di konsol Switch, yakni:

  • Ponsel, laptop, tablet
  • Headset wireless
  • Printer wireless
  • Microwave
  • Telepon wireless (tanpa kabel)
  • Perangkat dengan USB 3.0 seperti HDD portabel, flashdisk, juga LAN adapter

Sayangnya, Nintendo tidak menjelaskan apakah larangan ini berlaku untuk semua konsol Nintendo Switch, atau cuma pada beberapa konsol yang bermasalah saja. Meski begitu, ada baiknya Anda mengikuti anjuran Nintendo untuk lebih amannya. [HBS]

 

 

SourceThe Verge

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0