Adam Mosseri Jadi Bos Baru Instagram

Telset.id, Jakarta –  Instagram punya bos baru. Setelah melalui berbagai pertimbangan, Facebook akhirnya memutuskan menunjuk Vice President of Product Instagram, Adam Mosseri, sebagai pimpinan baru Instagram.

Penunjukkan Mosseri sebagai bos baru Instagram cukup mengejutkan. Sebab, ia juga belum lama bergabung dengan Instagram, tepatnya pada Juli 2018. Sebelumnya, Mosseri bekerja cukup lama di Facebook.

Mosseri menggawangi bidang startup di Facebook pada 2008 silam. Dia membantu Facebook berkembang di versi mobile dengan mengembangkan halaman serta fitur Facebook Home pada 2013 lalu.

Dia kemudian dipercaya mengawasi dan mengelola Facebook News Feed yang ternyata sukses menarik banyak iklan. Iklan-iklan di Facebook News Feed pun menjadi sumber pendapatan Facebook.

Baca juga: Dua Pendiri Instagram Mundur, Ini Alasannya

Banyak pihak yang lantas meyakini bahwa Mosseri merupakan tangan kanan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, yang dipercaya untuk “mengamankan” Instagram. Di bawah Mosseri, Instagram jadi mudah dikontrol.

Menurut CNBC, Selasa (2/10/2018), hal tersebut otomatis memperkuat dugaan bahwa hubungan antara duo pendiri Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger, memang tidak lagi harmonis dengan Zuckerberg.

Seperti diketahui, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran diri dari Instagram lantaran ada perbedaan prinsip dengan Zuckerberg. Mereka kerap berselisih paham dengan bos Facebook itu.

Baca juga: Ditinggal Pendiri Instagram, Saham Facebook Langsung Anjlok

Setelah ditinggalkan Kevin Systrom dan Mike Krieger, saham Facebook langsung turun lebih dari dua persen pada bursa dagang, Selasa (25/09) pagi waktu setempat. Saham Facebook menjadi USD 161,51 per lembar.

Analis dari CFRD, Scott Kessler, menyatakan, Kevin dan Mike merasa frustasi dengan keterlibatan Zuckerberg. Padahal, Zuckerberg kerap mengatakan Instagram tengah disiapkan untuk menjadi masa depan Facebook. [SN/HBS]

Sumber: CNBC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here