Aceh Gempa, Telkomsel Berikan Layanan Telpon Gratis

Ilustrasi (Telset.id)

Telset.id, Pidie Jaya – Gempa 6,4 SR menggoncang Wilayah Banda Aceh dan sekitarnya pagi tadi, Rabu (7/12/2016), yang mengakibatkan kerusakan infrastruktur di sejumlah wilayah, khususnya di Pidie Jaya. Membantu korban gempa, Telkomsel langsung turun ke lapangan memberikan layanan telpon gratis untuk mengatasi kebutuhan telekomunikasi di wilayah Aceh.

“Terkait dengan gempa bumi yang terjadi di Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam, Telkomsel menyampaikan duka yang mendalam kepada para keluarga korban dan seluruh pihak yang terkena dampaknya,” kata Adita Irawati, Vice President Corporate Communications Telkomsel saat dihubungi Telset.id, Rabu (7/12/2016).

Adita menerangkan, bahwa saat ini secara umum kondisi jaringan Telkomsel masih dapat melayani pelanggan, sekalipun beberapa BTS tidak dapat beroperasi secara maksimal akibat pasokan listrik yang terbatas.

Untuk mengatasi keterbatasan pasokan listrik, saat ini Telkomsel mengerahkan sebanyak 43 unit mobile genset sebagai backup. Hal ini diharapkan dapat membantu memaksimalkan layanan kepada pelanggan.

“Tim Telkomsel saat ini terus melakukan pemantauan dan penanganan gangguan terhadap site-site yang terkena dampak gempa bumi,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, bahwa Telkomsel menyediakan layanan telepon gratis dan fasilitas charging ponsel gratis di lapangan kota Meureudu dan di Kec.Ulee Glee.

Saat ini Telkomsel juga terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk menginventarisir kebutuhan masyarakat yang terkena dampak bencana gempa bumi ini.[HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here