Pasca Gempa Aceh, Layanan XL Tetap Normal

Telset.id, Jakarta – Terkait terjadinya gempa di wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam pada Rabu pagi (7/12/2016), XL memastikan layanan XL di daerah tersebut dan Aceh pada umumnya tetap normal.

“Kami turut menyampaikan duka cita yang mendalam kepada masyarakat Aceh,” kata Turina Farouk, VP Corporate Communication XL kepada Telset.id, Rabu (7/12/2016).

Turina menerangkan, bahwa akibat gempa di Aceh, ada sebanyak 2 Base Transceiver Station (BTS) XL yang mati akibat tidak ada posoka listri karena listrik dari PLN padam. Meski begitu, ia memastikan layanan XL di daerah Kabupaten Pidie Jaya dan Aceh pada umumnya tetap normal.

“Tidak ada kerusakan pada infrastruktur XL, baik BTS maupun kantor Layanan XL Center di Banda Aceh,” terang Turina.

Di wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, saat ini XL memiliki total 33 BTS yang masih beroperasi dan tetap dapat digunakan oleh masyarakat.

Dikatakannya, XL terus memantau kondisi di lokasi bencana untuk memastikan layanan telekomunikasi dan Data tetap normal guna mendukung aktifitas masyarakat dan upaya tanggap darurat.

Selain itu, XL juga saat ini sedang menghimpun informasi untuk keperluan penyaluran bantuan kepada masyarakat korban musibah gempa di Aceh. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI