9 Kota Ini Sudah Bisa Nikmati Layanan 4,5G dari Telkomsel

Telset.id, Jakarta – Telkomsel bersama Ericsson, Huawei, Nokia, dan ZTE sebagai mitra penyedia teknologi dan jaringan mengimplementasikan teknologi 4,5G. Saat ini, sudah ada 9 kota yang sudah bisa nikmati layanan 4,5G dari Telkomsel.

Kini pelanggan dapat merasakan pengalaman menggunakan layanan mobile broadband dengan teknologi terkini di 11 Grapari yang ada di Medan, Jakarta, Bandung, Denpasar, Mataram, Pontianak, Makassar, Manado, dan Ambon.

Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi mengatakan, bahwa penerapan teknologi 4.5G kali ini dan uji coba teknologi seluler 1 Gbps yang kami lakukan baru-baru ini merupakan tahapan menuju diimplementasikannya teknologi 5G di Indonesia.

“Hadirnya layanan 4,5G di pusat pelayanan pelanggan mempertegas komitmen Telkomsel untuk senantiasa menjadi yang terdepan dalam penerapan roadmap teknologi mobile broadband terkini, sekaligus upaya untuk memberikan pengalaman digital yang baru bagi para pelanggan,” ujar Sukardi dalam keterangnnya, Jumat (9/12/2016).

Sukardi lebih lanjut menjelaskan bahwa Telkomsel selalu berupaya untuk mendorong terciptanya ekosistem digital yang lengkap di Indonesia, di mana selain device (perangkat) dan application (aplikasi), juga dibutuhkan network (jaringan) yang handal untuk menopang kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan data yang berkualitas.

Komitmen Telkomsel dalam menyediakan jaringan broadband yang handal juga dapat dilihat dari tergelarnya lebih dari 5.200 eNode B (BTS 4G) yang melayani lebih dari 12 juta pelanggan 4G LTE di lebih dari 180 kota kabupaten di Indonesia hingga saat ini.

Menurut Sukardi, saat ini kebutuhan pelanggan akan layanan data yang berkualitas semakin meningkat, seiring dengan perilaku pelanggan yang semakin akrab dengan internet dan berbagai aplikasi digital.

“Telkomsel melakukan berbagai upaya secara berkala agar kualitas mobile broadband, baik 4G maupun 3G, dapat dirasakan secara maksimal oleh pelanggan, seperti melalui program True Broadband Experience atau TrueBEx,” pungkasnya. (MS/HBS)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here