6 Jurus XL Rayu Pelanggan Selama Ramadhan

Telset.id, Jakarta – Bulan Ramadhan dan Lebaran selalu menjadi “berkah” bagi para operator seluler. Berbagai program promo dilancarkan para operator untuk merayu pelanggan. Tahun ini, XL Axiata menyiapkan 8 jurus khusus untuk merayu para pelanggannya selama Ramadhan dan Lebaran.

XL telah menyiapkan program khusus yang mengintegrasikan berbagai layanannya selama bulan Ramadhan dan Lebaran. Program tersebut XL tampilkan melalui tema besar bertajuk “Xtra Berkah”.

“Setelah sebelumnya kami memastikan kesiapan jaringan XL di berbagai wilayah untuk mengantisipasi potensi kenaikan trafik layanan, kami pun telah menyiapkan program layanan selama Ramadan,” kata Chief of Customer Experience Officer XL, Nicanor V Santiago III di sela ajang Indonesia Cellular Show di JCC, Kamis (2/6/2016).

Layanan Xtra Kuota

XL menyiapkan paket Combo Xtra. Setiap pembelian paket ini, pelanggan akan mendapatkan tambahan bonus dalam bentuk gratis menelepon ke seluruh operator, kuota di 2G/3G/4G yang lebih besar, dan bonus tambahan kuota 4G hingga 40GB.

Paket Combo Xtra ditawarkan mulai dari yang paling murah Rp 39 ribu, dan mendapatkan kuota 800MB, 30 menit gratis menelepon ke semua operator. Paket tertinggi seharga Rp 239 ribu, mendapatkan kuota 16GB, bonus tambahan 40GB di 4G, unlimited menelepon ke sesama XL, dan 150 menit ke operator lain. Pelanggan XL bisa mendapatkan paket ini dengan membeli Kartu Perdana Combo Xtra atau mengaktifkan Paket Combo Xtra.

[Baca juga: XL Luncurkan Paket Combo Xtra dengan Banyak Bonus]

Layanan Xtra Festival

Untuk mempermudah pelanggan mendapatkan paket Combo Xtra, XL telah bekerjasama dengan sejumlah mini market dan supermarket, yakni  Alfamart, Indomaret, 7 Eleven, Circle K, Superindo, SB Mart, Griya Mart, Rajawali Mart, Yomart, Toserba Yogya, dan Hypermart.

Setiap pembelian di mini market tersebut, pelanggan akan mendapatkan bonus berupa makanan atau minuman, potongan harga untuk item barang tertentu, dan berkesempatan memenangi hadiah utama nonton bareng Formula 1 di Jepang. Program ini berlangsung mulai periode Juni – Juli 2016.

Layanan Xtra Device

Selama Ramadan, XL menawarkan beberapa program bundling ponsel. Salah satunya adalah program Shopping Poin bagi pelanggan ‘XL Prioritas’. Pelanggan yang berlangganan XL Prioritas akan mendapatkan Shopping poin, yakni semacam voucher yang bisa langsung dipakai untuk membeli ponsel pintar 4G yang diinginkan.

Besaran nilai yang didapatkan shopping poin tergantung pada paket Prioritas yang dibeli. Untuk paket berlangganan 12 bulan, pelanggan mendapatkan Shopping Poin mulai Rp 750 ribu hingga Rp 2,5 juta. Sementara paket berlangganan 24 bulan, pelanggan mendapatkan Shopping Poin mulai Rp 1,5 juta hingga Rp 6 juta. Untuk bisa mendapatkan program ini, pelanggan harus datang  ke XL Center dan XPLOR.

Selain itu, XL juga bekerjasama dengan Samsung menggelar program pembelian ponsel Samsung di 10 lokasi di 10 kota. Untuk setiap pembelian ponsel Samsung dengan tipe-tipe tententu yang dibundling dengan paket Combo Xtra Rp 59 ribu ke atas, pembeli akan mendapatkan cash back. Promo berlangsung pada tanggal 10 Juni – 17 Juli 2016.

Layanan Xtra Seru

XL juga menyiapkan layanan Xtra seru melalui layanan music Yonder dan video Tribe. Pengguna Yonder bisa mendapatkan konten-konten khusus Ramadan, yaitu Konten Bacaan Qur’an, konten Zikir dan Salawat, dan lagu-lagu islami dari berbagai artis populer.

Selain itu juga ada satu program istimewa di mana “Heavy Hitters” (sebutan untuk pengguna Yonder) akan mendapatkan kesempatan berbuka puasa bersama 3 brand ambassador Yonder Music. Caranya heavy hitters cukup mengikuti playlist dan stream sebanyak-banyaknya, dan berbagi/share video Afgan kepada 5 teman di Facebook.

[Baca juga: XL & Yonder Luncurkan Layanan Musik]

Sementara layanan Tribe menghadirkan program istimewa bagi pelanggan yang berbagi/share sebanyak 3 tayangan menarik Tribe dan posting di Instagram. Pelanggan yang terpilih akan mendapat kesempatan berbuka puasa bersama sutradara terkenal Joko Anwar dan Angga Sasongko.

Layanan Xtra Berbagi

XL menyelenggarakan program khusus yang mengajak pelanggan untuk lebih perduli dengan masa depan dan pendidikan para anak-anak penghafal Al Quran atau Hafidz. XL membuka program donasi melalui dua cara.

Pertama, melalui fasilitas SMS Donasi dengan kirim SMS: donasi [spasi] Sedekah [spasi] nominal, kirim ke 6116. Besar donasi mulai dari 1000 (seribu) – 200.000 (dua ratus ribu rupiah). Kedua, lewat UMB *123*6116#. Di dalam menu tersebut pelanggan dapat memilih sedekah  dan nominal yang mereka inginkan dengan rentang Rp 1.000 hingga Rp 200.000.

Layanan Xtra Mudik

Seperti tahun-tahun sebelumnya, XL juga menyiapkan program pulang kampung bareng dengan para mitra penjual produk/pulsa XL. Program ini akan membantu sedikitnya 1.000 pemudik menggunakan moda transportasi darat, baik bus maupun minibus, dengan tujuan ke berbagai kota di Jabar, Jateng dan DIY.

[Baca juga: Selama Ramadhan XL Naikkan Kapasitas Jaringan Tiga Kali Lipat]

XL juga akan menyediakan layanan Posko Mudik. Tempat ini akan membantu para pelanggan yang melakukan perjalanan mudik, terutama di jalur mudik terpadat di Jawa. Selain menyediakan layanan terkait produk XL, posko ini juga menyediakan fasilitas untuk membantu istirahat para pelanggan.[HBS]

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -