Warga Papua Bisa Coba Jaringan 5G Telkomsel di Venue PON XX

Telset.id, Jakarta – Telkomsel menggelar jaringan 5G untuk pertama kalinya di Papua, bertepatan dengan momentum digelarnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Bumi Cendrawasih akhirnya untuk pertama kalinya bisa merasakan jaringan internet cepat 5G, setelah operator seluler terbesar di Indonesia itu menggelar jaringan 5G di Papua.

Selama perhelatan olahraga nasional tersebut berlangsung, masyarakat serta pengunjung dapat menikmati pengalaman digital menggunakan jaringan 5G melalui gelaran showcase ‘Telkomsel 5G Experience Center’ yang berada di kawasan Stadion Lucas Enembe, Papua.

Baca juga: Langkah Telkomsel Sukseskan Ajang PON XX Papua 2021

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, bahwa untuk mendukung gelaran PON XX Papua 2021, Telkomsel pertama yang menghadirkan pengalaman konektivitas digital berteknologi jaringan broadband terdepan 5G untuk masyarakat Papua.

“Kami berharap, penerapan jaringan Telkomsel 5G dapat terus diakselerasikan secara terukur, bertahap, dan merata,” kata Hendri dalam keterangan pers, Senin (4/10/2021).

Hendri mengungkapkan, bahwa PON XX Papua 2021 menjadi salah satu yang tepat untuk lebih memperkenalkan dan memberikan pengalaman akses konektivitas digital 5G yang berdampak positif kepada masyarakat di kawasan Indonesia Timur, terutama Papua.

Seperti diketahui, teknologi jaringan 5G dapat menghadirkan pengalaman akses broadband yang lebih prima dibandingkan generasi sebelumnya, diantaranya koneksi data lebih cepat untuk download dan streaming yang lebih lancar.

Selain itu, teknologi 5G memiliki tingkat latensi yang sangat rendah, sehingga mampu membuat koneksi jadi lebih responsif, dan dapat menghubungkan lebih banyak perangkat tanpa menurunkan kualitas jaringan.

Selama periode persiapan gelaran jaringan 5G di Papua, Telkomsel sendiri telah melakukan uji kecepatan jaringan 5G di Sorong, dan mencatatkan kecepatan download hingga 1Gbps dengan latensi 8ms.

Telkomsel juga menggelar ‘Telkomsel 5G Experience Center’ di Stadion Lucas Enembe. Sejumlah use case yang didukung teknologi 5G juga telah disiapkan bagi masyarakat Papua dan para pengunjung yang ingin merasakan pengalaman digital terdepan berteknologi terkini.

Beberapa di antaranya 5G virtual reality (VR) live yang menghadirkan momen virtual kondisi secara langsung di dalam stadion, 5G VR based drone untuk melihat seluruh area stadion, dan 5G VR Tourism yang menyajikan konten edukasi kekayaan alam dan budaya Papua.

Baca juga: Daftar Paket Internet Telkomsel Terbaru September 2021

Guna memaksimalkan pengalaman eksklusif teknologi 5G, pada showcase kali ini Telkomsel membuka kesempatan kepada para pelanggan yang ingin mengakses jaringan 5G secara langsung dari smartphone 5G-nya.

Dalam kesempatan ini, Telkomsel juga memperkenalkan fitur self-provisioning layanan 5G yang dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel. Melalui fitur ini, pelanggan dapat mengkonfirmasi apakah perangkat, simcard, lokasinya sudah memungkinkan untuk mendapatkan akses 5G. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI