30 Juta Pelanggan Data Telkomsel Aktif Akses Video

Telset.id, Jakarta  –  Pada kuartal ketiga 2016, dari total 75 juta pelanggan data Telkomsel, terdapat sekitar 30 juta pelanggan yang aktif menikmati layanan video. Jumlah ini meningkat 24% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, bahwa berkembangnya ekosistem 4G LTE di Telkomsel, terutama penyebaran jaringan 4G yang kini ada di 182 kota dan ketersediaan perangkat 4G dengan harga yang terjangkau, maka konten video akan semakin diminati ke depannya.

“Layanan konten video kami harapkan dapat menjadi platform dan memberikan sentimen positif terhadap pelaku industri kreatif, khususnya industri perfilman, terutama dalam mengurangi pembajakan karya film di Indonesia,” ujar Ririek, dalam keterangannya, Jumat (25/11/2016).

Untuk itu, lanjut Ririek, Telkomsel menghadirkan VideoMax yang memberikan akses ke konten premium video on demand dari HOOQ dan Viu bagi seluruh pelanggan Telkomsel yang sudah berlangganan paket data bulanan.

“Saat ini minat pelanggan dalam mengakses konten video on demand dari perangkatnya terus meningkat. Untuk itu Telkmsel menghadirkan produk yang dapat mendukung kemudahan tersebut lewat VideoMax,” ujarnya.

Menurutnya, layanan VideoMax menjadi solusi layanan bagi penggemar film dan serial TV untuk dapat menikmati ribuan judul film dan serial TV favorit, baik lokal maupun mancanegara secara langsung di smartphone dan tablet, seiring perkembangan gaya hidup terkini yang semakin digital.

“Ini merupakan bukti keseriusan Telkomsel untuk menyediakan ragam alternatif layanan hiburan digital terbaik sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” pungkas Ririek.

Untuk menikmati layanan VideoMax, pelanggan hanya perlu berlangganan paket data bulanan seperti biasa. Paket data untuk pemakaian 30 hari tersebut sudah termasuk akses ke konten premium HOOQ dan Viu, serta kuota data untuk menyaksikan film hingga 7 GB.

Apabila masih merasa kuota tersebut belum cukup, Telkomsel menyediakan paket ekstra kuota video. Paket ini juga memberikan kuota data tambahan untuk menyaksikan film hingga 12 GB dengan harga mulai dari Rp 20.000 untuk pemakaian selama 30 hari.

Saat ini layanan Data Telkomsel didukung lebih dari 124.000 base transceiver station (BTS), termasuk lebih dari 5.200 eNode B (BTS 4G), yang tersebar di seluruh Indonesia.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI