3 Indonesia Pastikan Layanan Aman Selama PPKM Darurat

REKOMENDASI
ARTIKEL TERKAIT

Telset.id, Jakarta – Pemerintah telah memberlakukan PPKM Darurat dan menghimbau masyarakat untuk beraktivitas di rumah saja. Setidaknya sampai 20 Juli 2021 mendatang. Dengan kondisi tersebut, kebutuhan akan jaringan internet untuk mendukung kegiatan belajar, bekerja, atau hiburan pun dipastikan meningkat. Dalam mendukung PPKM Darurat, 3 Indonesia melakukan berbagai upaya untuk menjamin kenyamanan aktivitas digital pelanggan.

Sebagai bentuk antisipasi sekaligus tindak lanjut, 3 Indonesia telah memperketat pemantauan kenaikan trafik di sejumlah area potensial hingga menyiagakan tambahan kapasitas untuk area-area yang mengalami kenaikan trafik yang cukup tinggi.

Di samping itu, penguatan jaringan sinyal juga diprioritaskan pada area-area residensial dan rumah sakit, dimana tim operasional disiagakan selama 7×24 jam untuk memastikan percepatan penanganan jika terjadi gangguan pada jaringan.

{Baca juga: Paket IM3 Prime Tawarkan Kuota Hingga 150 GB dengan Data Rollover}

Diungkapkan Wakil Presiden Direktur dan Chief Sales Officer 3 Indonesia, M. Buldansyah, 3 Indonesia senantiasa berkomitmen untuk mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia melalui masa sulit ini.

“Selama diberlakukannya PPKM darurat ini, 3 Indonesia telah melakukan penambahan kapasitas jaringan baik pada BTS maupun transmisi untuk mengantisipasi lonjakan trafik. Kami pastikan pelanggan mendapatkan kualitas layanan terbaik sehingga tak perlu khawatir selama bekerja dari rumah maupun sekolah daring,” katanya.

Saat ini, Ia menambahkan, 3 Indonesia didukung jaringan 4.5G Pro yang luas dan kuat.

Aplikasi E-commerce Paling Banyak Diakses 

Terkait dengan penerapan PPKM Darurat dalam beberapa hari ini, 3 Indonesia juga mencatat adanya peningkatan penggunaan aplikasi yang menunjang aktivitas pelanggan di rumah pada hari pertama diberlakukannya PPKM, dibandingkan dengan hari normal sebelum PPKM.

{Baca juga: Kominfo Minta Operator Jangan Jual Kartu SIM Prabayar Aktif}

Kenaikan terbesar terdapat pada penggunaan aplikasi e-commerce sebesar 20%, hal ini sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang kini lebih banyak dilakukan secara online. Selain itu, kenaikan juga terdapat pada aplikasi hiburan streaming yang mengalami kenaikan penggunaan sebesar 10%, dan media sosial yang rata-rata meningkat sebesar 7-9%. 3 Indonesia memprediksi kenaikan akan terus berlangsung sepanjang periode PPKM.

Untuk memenuhi segala kebutuhan dan aktivitas digital selama PPKM Darurat ini, 3 Indonesia juga menghadirkan program Kuota Besar Harga Hemat yang memberikan ekstra kuota hingga 260 GB bagi pelanggan yang melakukan isi ulang pulsa yang berlaku untuk pelanggan baru dan pelanggan dengan masa aktif tidak lebih dari 180 hari. Tambahan kuota ini akan diberikan setiap minggunya selama pelanggan melakukan isi ulang pulsa.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai isi ulang dan kuota mingguan Kuota Besar Harga Hemat, pelanggan dapat mengakses aplikasi bima+ maupun melalui www.tri.co.id/Pulsabundlingkuota.

21 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI