Home NEWS TELKO 2 Minggu Sebelum Lebaran, Puncaknya Masyarakat Indonesia Belanja Online

2 Minggu Sebelum Lebaran, Puncaknya Masyarakat Indonesia Belanja Online

Telset.id, Jakarta – Setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan, masyarakat muslim dunia, khususnya Indonesia pastinya akan merayakan hari kemenangan di hari Idul Fitri.

Di Indonesia sendiri, ada tradisi unik saat merayakan lebaran selain bersilaturahmi yakni menggunakan pakaian atau berbagai hal yang serba baru. Nah menurut platform cashback e-commerce, Shopback, berbagai hal yang baru itu dibeli oleh masyarakat Indonesia pada 2 minggu sebelum lebaran.

“41.60% responden kami memilih berbelanja online 2 minggu sebelum lebaran,” jelas Inge Kosasih, VP Marketing Shopback Indonesia di kantor Shopback, di Jakarta, Selasa (30/05/2017).

Di waktu tersebut menurutnya juga merupakan waktu yang tepat karena di rentang waktu itu merupakan​ hari yang dinantikan oleh masyarakat Indonesia yang bekerja yakni pembagian Tunjangan Hari Raya (THR).

“Di minggu itu juga merupakan Fase ‘Golden Moment’ karena e-commerce saling beradu diskon di fase ini karena minggu tersebut THR dibagikan,” katanya.

Tak cuma fakta itu saja yang terungkap, dari total responden berjumlah 300 orang dari 5 kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, dan Makassar, 52.20% lebih memilih menggunakan THR mereka untuk berbelanja demi mencukupi kebutuhan di bulan puasa ​dan juga hari raya.

“41% diantaranya menghabiskan dana THR mereka dengan kisaran 26-50% dari jumlah THR,” ucap Inge. (FHP/MS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version