Shopback: Masyarakat Indonesia Senang Belanja Online Sambil Ngabuburit

Telset.id, Jakarta – Di Indonesia, tiap bulan puasa masyarakat selalu menjalani kegiatan yang cukup wajib menjelang waktunya berbuka, kegiatan itu merupakan ngabuburit yang seolah “mendarah daging” di benak masyarakat Indonesia.

Pada kegiatan tersebut, masyarakat kebanyakan menghabiskan waktunya dengan membeli makanan untuk berbuka, olahraga, dan lainnya. Tapi di zaman serba teknologi seperti sekarang ini, ada satu hal lagi yang dilakukan masyarakat Indonesia saat ngabuburit yakni belanja online.

Hal tersebut pun dibuktikan dengan survei yang dilakukan oleh platform cashback e-commerce yakni Shopback. Menurut Inge Kosasih, VP Marketing Shopback Indonesia, masyarakat memilih waktu menjelang berbuka karena merupakan waktu yang paling nyaman untuk berbelanja online.

“Dari semua responden, ada 56.10% yang memilih waktu menjelang berbuka untuk belanja online,” katanya di kantor Shopback, di Jakarta, Selasa (30/05/2017).

Lanjut menurutnya, beberapa responden pun ada yang memilih berbelanja online di waktu sahur hingga sekitar waktu subuh tiba. “Ada 37% responden yang menyukai belanja online saat sahur,” ucapnya.

Responden sendiri menurut Inge berjumlah 300 orang dari 5 kota besar di Indonesia‚Äčseperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, dan Makassar. “Survei yang kita lakukan berbasis online, dikirim lewat e-mail,” jelasnya.

Hal itu tentu membuktikan jika masyarakat Indonesia memang tak bisa lepas dari gadget untuk melakukan berbagai kegiatan bahkan ketika waktu sahur atau berbuka tiba. Apakah Anda para pembaca setia juga termasuk yang belanja online saat ngabuburit? (FHP/MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here