Teleskop Hubble Rekam Keajaiban Kosmik Hari Ulang Tahunmu

Telset.id, Jakarta  – Teleskop Hubble, yang dioperasikan oleh NASA dan Badan Antariksa Eropa, telah terbang tinggi selama hampir tiga dekade penuh. Hubble memberi umat manusia beberapa penemuan luar biasa, salah satunya merekam keajaiban kosmik di hari ulang tahunmu.

Selama hampir 30 tahun berada di orbit, dikutip Telset.id dari New York Post, Kamis (16/4/2020), Hubble telah mengumpulkan cukup banyak gambar dan setidaknya ada satu bidikan spektakuler untuk setiap hari selama tahun kalender.

{Baca juga: NASA Sebut Alien Bersembunyi di Gua-gua Kuno Mars}

NASA mengetahui hal ini. Untuk membantu merayakan ulang tahun ke-30 pesawat yang akan datang, agensi mengumpulkan alat kecil guna menunjukkan keajaiban kosmik yang ditatap Hubble pada hari ulang tahun Anda tahun-tahun lalu.

“Hubble menjelajahi alam semesta 24 jam sehari, tujuh hari seminggu. Artinya, ia telah mengamati keajaiban kosmik yang menarik setiap hari sepanjang tahun, termasuk pada hari ulang tahunmu.” Cukup sederhana,” kata NASA di situs resmi.

Alat itu sangat mudah digunakan. Anda cukup memasukkan bulan dan tanggal kelahiran ke bidang yang sesuai, lantas klik “Kirim”. Anda akan disuguhi salah satu dari 366 gambar mengagumkan yang telah diambil oleh teleskop Hubble di luar angkasa.

Hubble juga bekerja keras selama tahun kabisat. Pada 29 Februari 2004, ia berjemur di bawah cahaya bintang raksasa di jantung galaksi Bima Sakti kita. Mengklik opsi “More Info” akan membawa Anda ke halaman dengan deskripsi lebih rinci.

{Baca juga: Teleskop Hubble Tangkap Bintik Hitam Raksasa di Neptunus}

Sangat aneh untuk mengetik ulang tahun teman dan keluarga Anda guna melihat apa yang dimuntahkan oleh alat itu. Alat kecil tersebut memang sangat keren dan informatif. Alat itu sangat direkomendasikan untuk Anda coba.

Penasaran ingin tahu yang Teleskop Hubble rekam di hari ulang tahunmu? Silahkan melihatnya di sini. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI