TCash Tunda Konversi Aplikasi Mobile ke LinkAja, Ada Apa?

Telset.id, Jakarta – Hari ini layanan keuangan elektronik milik Telkomsel, TCash memulai perubahan menjadi LinkAja. Dengan perubahan itu, aplikasi mobile TCash seharusnya akan otomatis terkonversi menjadi LinkAja. Namun proses konversi aplikasi ini mengalami kendala teknis, sehingga dilakukan penundaan.

“Kami mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Setelah menganalisa secara menyeluruh kami memutuskan untuk menunda proses migrasi aplikasi mobile ini hingga awal minggu depan,” kata Danu Wicaksana, CEO TCash dalam keterangan yang diterima Telset.id, Jumat (22/2/2019).

Danu menjelaskan, bahwa demi kenyamanan pengguna, TCash menunda proses konversi aplikasi mobile ke LinkAja dan mengembalikan ke aplikasi mobile TCash semula.

Dengan begitu, lanjut Danu, pelanggan tetap dapat menggunakan layanan uang elektronik TCash dengan normal, dimana akun dan saldo pelanggan dipastikan keamanannya.

{Baca juga: Sah! TCash Resmi Berganti Nama Jadi LinkAja}

Ia mengungkapkan, sebelum proses migrasi ini, TCash melakukan berbagai persiapan bisnis maupun teknis. Meski demikian tim teknis kemudian menemukenali masalah teknis dalam proses konversi update aplikasi mobile TCash ke LinkAja.

Hal ini berakibat pelanggan yang mengupdate/mengkonversi aplikasi mobile TCash ke LinkAja menemui kendala untuk login. Kendala teknis ini berimbas pada layanan-layanan yang berbasis aplikasi mobile.

Sedangkan layanan berbasis lainnya berjalan dengan normal tanpa gangguan seperti layanan pembayaran di berbagai merchant menggunakan NFC dan token, layanan isi saldo di mitra-mitra TCASH termasuk kanal-kanal ATM.

Selain itu, pelanggan juga masih bisa menggunakan aplikasi elektronik dari Bank Himbara, layanan USSD (*800#) bagi pengguna ponsel non-smartphone, layanan web-check out seperti di Blanja.com dan aplikasi KAI Access.

“Pelanggan akan kami kembalikan ke aplikasi mobile TCash, sehingga tetap dapat menggunakan layanan seperti semula, dimana akun dan saldo pelanggan dipastikan keamanannya,” jelas Danu.

Pelanggan-pelanggan TCash yang lebih dari 95 persen menggunakan ponsel Android akan mendapatkan SMS berisi petunjuk untuk mengupdate aplikasi mereka kembali ke aplikasi mobile TCash sebelumnya, sehingga bisa melakukan transaksi secara normal.

{Baca juga: Asyik, Poin Telkomsel Kini Bisa Disulap Jadi TCash}

“Untuk pelanggan berbasis iOS, kami mohon maaf untuk beberapa hari ke depan belum bisa menggunakan layanan aplikasi mobile TCash,” lanjut Danu.

“Pengalaman pengguna merupakan prioritas utama kami. Sekali lagi kami mohon maaf atas kendala teknis pada proses konversi ke aplikasi mobile LinkAja,” sambungnya. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI