Tampilan Vine Diubah Jadi Mirip YouTube

Aplikasi Vine

Jakarta – Anda pengguna aplikasi Vine? Ada kabar terbaru tentang aplikasi video 6 detik tersebut, yakni Vine secara drastis akan mengubah tampilan situsnya menjadi mirip YouTube.

Banyak pengguna Vine yang berharap video 6 detik mereka dapat dilihat lebih banyak orang. Dan harapan itu akhirnya bisa dipenuhi Vine yang pada hari ini melakukan perubahan secara drastis tampilan situsnya menjadi seperti situs berbagi video YouTube.

Seperti diketahui sebelumnya situs Vine hanya mengijinkan pengguna yang terdaftar mengunjungi feed mereka sendiri, atau mengunjungi profil pengguna lain untuk melihat videonya.

Namun dengan terus membengkaknya jumlah pengguna yang telah menembus angka 40 juta, Vine nampaknya ingin memperkaya fitur di situsnya dengan menambahkan playlist, featured video, channel, trending tag, dan sebuah bagian terdedikasi untuk video yang populer saat ini.

Dikutip telsetNews dari The Verge, Jumat (2/5/2014), pada bagian belakang bar pencarian akan diputar video-video acak, sehingga Anda dapat melihatnya tanpa perlu klik mouse. Beberapa fitur baru ini sebenarnya sudah ada di versi aplikasi mobile, hanya saja kini disetarakan ke situs desktop.

Yang paling menarik dari update yang diberikan Vine kali ini adalah, Anda tidak wajib memiliki akun Vine jika hanya ingin menonton video-video yang diunggah pengguna. Dengan begitu, akan semakin banyak orang yang dapat melihat karya-karya video di situs Vine.

Peningkatan ini diharapkan dapat lebih mendongkrak jumlah pengguna yang kabarnya akhir-akhir ini mulai kalah bersaing dibandingkan para rivalnya, seperti Facebook dan Instagram. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI