Takut Virus Corona, Facebook Batalkan Konferensi F8

Telset.id, Jakarta – Facebook resmi membatalkan konferensi F8, hajat tahunan untuk para pengembang. Alasannya, tak lain dan tak bukan, Facebook takut wabah penyebaran wabah virus Corona.

Konferensi F8 biasanya diadakan pada akhir April atau awal Mei di wilayah San Francisco, Amerika Serikat. Menurut New York Post, Facebook sedang merencanakan cara lain agar pengembang berkumpul.

Bisa jadi, seperti dikutip Telset.id, Jumat (28/2/2020), Facebook melakukan streaming langsung atau menyediakan video yang di-host secara lokal. Padahal, seharusnya konferensi dihadiri lebih dari 5.000 orang.

{Baca juga: Facebook Sikat Habis Iklan Obat dan Masker Virus Corona}

Virus Corona memang tidak hanya memengaruhi bisnis dan perjalanan, tetapi juga memaksa perusahaan untuk membatalkan berbagai acara. Bahkan, Olimpiade Tokyo 2020 terancam batal digelar.

Anggota senior Komite Olimpiade Internasional, Dick Pound, menyarankan bahwa karena semakin meningkatnya kepedulian terhadap penyebaran virus Corona, ada kemungkinan Olimpiade Tokyo 2020 batal.

{Baca juga: Robot Koki Ini Memasak untuk Pasien Virus Corona}

Ada beberapa kekhawatiran tentang apakah Olimpiade Tokyo 2020 akan tetap dihelat seiring wabah virus Corona yang menyebar di berbagai negara. Padahal, awalnya sempat tidak masalah mengenai pelaksanaannya.

Namun, menilik kasus-kasus baru virus Corona di Jepang, bisa jadi Olimpiade 2020 Tokyo akan batal diadakan. Bahkan, seorang sumber menyebut, Olimpiade 2020 Tokyo tidak akan ditunda atau dipindahkan. [SN/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here