Telset.id, Jakarta – Selama beberapa tahun terakhir, tren di kalangan waralaba makanan cepat saji telah difokuskan pada pengurangan waktu tunggu pelanggan. Salah satunya adalah dengan memungkinkan pelanggan memesan dan membayar lebih dulu pada perangkat mobile-nya.
Sebelumnya, beberapa waralaba seperti Starbucks, Domino, Dunkin Donuts, Chipotle dan Taco Bell (terutama Taco Bell) telah memungkinkan pemesanan melalui perangkat mobile. Kini, McDonald menambah panjang daftar tersebut. Meskipun bisa dibilang agak terlambat dibanding yang lain.
Menurut sebuah laporan yang dikutip dari sumber anonim dalam perusahaan, McDonald akan menggelar pemesanan mobile untuk pasar AS terlebih dahulu, sebelum akhirnya dilanjutkan ke Australia, Kanada, Perancis dan Inggris tahun depan. Sementara tahun 2018, perusahaan berharap dapat memperluas program ini ke sekitar 25.000 waralaba di seluruh dunia. Hmm… mungkinkah Indonesia salah satunya? [IF]