Tak Mau Kalah, Apple Bikin Pesaing WhatsApp Business

Business Chat

Telset.id, Jakarta – Apple seolah tak ingin kalah dengan WhatsApp. Bagaimana tidak, setelah layanan messaging milik Facebook itu resmi meluncurkan aplikasi WhatsApp Business, Apple langsung dikabarkan bersiap untuk hadirkan fitur Business Chat di dalam iMessage.

Fitur ini sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan Apple pada acara Apple Worldwide Developer Conference tahun lalu. Saat diperkenalkan, Apple menjelaskan bahwa Business Chat memungkinkan penggunanya untuk dapat menghubungi secara langsung customer service dari sebuah brand atau bisnis lewat iMessage.

Selain bisa berkomunikasi dengan brand, para penggunanya juga diyakini dapat melakukan pembayaran melalui Apple Pay hingga menjadwalkan pertemuan dalam satu aplikasi saja.

Dilansir dari Tech Crunch, langkah itu merupakan cara Apple untuk menggabungkan komunikasi B2C, pembayaran dan customer service ke dalam platform iMessage.

Diungkapkan Apple, Business Chat sendiri akan segera diluncurkan berbarengan dengan pembaruan iOS 11.3. Dalam upayanya menghadirkan dan melakukan ujicoba fitur Business Chat, Apple juga dilaporkan telah bekersama dengan beberapa perusahaan seperti Discober, Hilton dan Lowe’s and Wells Fargo.

Dengan adanya Business Chat dan WhatsApp Business, mungkin akan mengubah peta komunikasi bisnis yang ada selama ini. Biasanya pelanggan yang ingin menghubungi sebuah brand atau perusahaan, mereka harus melalui email.

Namun dengan adanya layanan itu, pengguna bakal lebih mudah untuk menghubungi brand sesuai keinginan mereka. Bagi perusahaan, itu juga cara yang jitu untuk lebih dekat dengan para pelanggan mereka. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here