Home NEWS Lama Dinanti, Oppo Find 9 Meluncur Maret dengan Snapdragon 835?

Lama Dinanti, Oppo Find 9 Meluncur Maret dengan Snapdragon 835?

Telset.id, Jakarta – Kita telah mendengar begitu banyak rumor tentang Oppo Find 9, mulai dari ia akan dibekali Gorilla Glass 5, ditenagai prosesor Snapdragon 821, hingga meluncur pada bulan Juni. Namun, tak satupun dari rumor itu menjadi kenyataan. Yang ada hingga kini penerus Oppo Find 7 itu tak kunjung datang. Dan itu sudah lebih dari dua tahun sejak sang pendahulu hadir.

Sebuah kabar muncul baru-baru ini, membenarkan rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa Oppo Find 9 tidak akan meluncur tahun ini. Sebaliknya, menurut rumor itu, perangkat tersebut akan resmi hadir tahun depan, tepatnya pada bulan Maret 2017.

Menurut laporan GSM Arena, Jumat (25/11/2016), Oppo Find 9 akan menggunakan prosesor dari Qualcomm, yakni Snapdragon 835, yang sampai saat ini belum resmi diperkenalkan.

Rumor ini masuk akal mengingat seri Find memang termasuk dalam kategori flagship perusahaan. Snapdragon 835 yang sama juga disebut-sebut akan mentenagai handset andalan Samsung di 2017, Galaxy S8. Snapdragon 835 dibangun dengan menggunakan proses 10nm dan diklaim 30% lebih kecil, 27% lebih kuat, dan menggunakan 40% lebih sedikit energi dibanding chipset Snapdragon 820. 835 juga memiliki fitur Quick Charge 4.0, yang bisa mengisi baterai 20% lebih cepat dari Quick Charge 3.0.

[Baca Juga: Prosesor Mendatang Qualcomm Bawa Fitur Quick Charge 4]

Oppo akan melengkapi keberadaan Snapdragon 835 di Oppo Find 9 dengan RAM 6GB dan sebuah layar sentuh QHD. Sementara untuk spesifikasi lainnya masih misteri. [IF]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version