Batal Usung Dual Camera, Galaxy S8 Pakai “Kamera Biasa”

harga Galaxy S8

Telset.id, Jakarta – Samsung saat ini tengah disibukkan dengan pengembangan Samsung Galaxy S8 yang diperkirakan akan segera diperkenalkan di ajang MWC 2017. Smartphone flagship “penebus dosa” Galaxy Note 7 ini dikemas Samsung dengan berbagai teknologi baru di dalamnya.

Seperti Viv AI yang akan menggantikan kehadiran S Voice yang diklaim lebih pintar dibanding asisten pribadi milik Apple yakni Siri. Layar melengkung atau Edge Display, fitur 3D Touch yang mirip iPhone serta hadirnya fitur dual-camera. Namun nyatanya fitur terakhir yang disebutkan tadi, tak jadi disematkan oleh Samsung pada smartphone ini.

[Baca juga: Ikuti Jejak iPhone, Galaxy S8 Juga Usung Teknologi 3D Touch?]

Hal ini pertama kali diungkapkan oleh salah seorang leakster terkenal dari Weibo yakni Ice Universe pada postingannya yang menyebutkan jika Samsung Galaxy S8 akan menghilangkan fitur dual-camera dan menggantikannya dengan kamera “biasa” saja alias satu kamera.

weibo

[Baca juga: Ada RAM 6GB dan Internal Storage 256GB di Badan Galaxy S8?]

Tapi, pada postingan bocoran mengenai S8 tersebut juga menyebutkan bahwa fitur dual-camera ini kemungkinan memang akan dihadirkan pada varian “premium” dari S8 yang dikabarkan akan mengusung layar berukuran 6.2 inch.

Jadi bisa dipastikan fitur dual-camera tersebut memang akan dihilangkan pada varian standar dari Galaxy S8 yang mungkin akan berukuran 5.1 inch atau 5.7 inch. Selain itu, beberapa waktu lalu juga muncul kabar jika kamera depan pada S8 akan benar-benar berbeda dibandingkan seri pendahulunya.

[Baca juga: Kamera Depan Galaxy S8 Ada Fitur Autofocus]

Di kamera depannya, S8 akan memiliki fitur autofocus yang akan menggantikan fitur fixed-focus shooter yang bisa ditemukan pada seri Galaxy S sebelumnya.

Memang, meski Samsung sempat melarang para pegawainya untuk membocorkan semua hal tentang Samsung Galaxy S8, tapi nyatanya bocoran demi bocoran terus hadir sebagai berita utama. Itu menandakan bahwa smartphone flagship ini memang patut untuk ditunggu kehadirannya. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here