telset

Seri Moto Z akan Dapatkan Mods untuk Koneksi 5G

Telset.id, Jakarta – Sejak mengakuisisi Motorola dari Google, mungkin salah satu seri produk tersukses yang dikeluarkan oleh Lenovo adalah seri Moto Z. Kenapa? Karena seri smartphone ini mengusung teknologi modular (meski tidak sepenuhnya seperti Project Ara).

Ada banyak mods yang dapat disematkan pada Moto Z seperti kamera, speaker, proyektor, hingga baterai tambahan. Namun kemungkinan seri Moto Z akan memiliki mods tambahan yang memungkinkan smartphone tersebut memiliki konektivitas 5G.

“Tanpa harus menunggu ponsel generasi berikutnya yang tentu akan ada teknologi yang lebih baru, kita bisa mendapatkan teknologi tersebut melalui mod,” ujar John Touvannas, Senior Director of Product Management Motorola, seperti Tim Telset.id kutip dari Android Authority.

[Baca juga: Motorola Ejek Samsung Curi Fitur ‘Always On’]

Tentu mods 5G ini akan menjadi sebuah konsep modular yang menarik karena pengguna seri Moto Z tak perlu mengganti smartphone mereka ke smartphone yang sudah mendukung 5G nantinya karena mereka hanya harus membeli mods saja dan kemudian memasangkannya.

Teknologi mods dari Motorola tersebut bisa dikatakan mendukung untuk menangani teknologi 5G karena terdapat USB 3.1 pada mods yang secara teknis memang cukup cepat untuk menangani teknologi super cepat tersebut. Bahkan saking seriusnya Motorola mengembangkan mods terbaru ini, kabarnya mereka berencana menguji coba 5G pada pertengahan 2017 mendatang.

[Baca juga: Motorola Moto Z Terjual 1 Juta Unit Secara Global]

Kabarnya juga, selain mengejar mods untuk 5G, Motorola juga akan membawa empat mods baru lainnya pada tiap kuartal yang akan dimulai pada pertengahan tahun 2017 mendatang. Seperti apa ya nantinya bentuk mods tersebut? (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0