Pasar Tablet Melambat, Lenovo Rilis 3 Tablet Quad-core Murah

 

Lenovo Tab A8

Jakarta – Melambatnya pertumbuhan pasat tablet, sebagaimana diungkap IDC belum lama ini, tak lantas membuat produsen tablet gentar. Salah satunya Lenovo, yang baru saja memperkenalkan tablet quad-core teranyarnya, Lenovo Tab A8.

Menyasar segmen menengah ke bawah, terutama kaum muda, tablet ini hadir dengan empat pilihan warna cerah, yakni midnight blue, canary yellow, flamenco red, dan putih. Dengan dukungan layar HD berukuran 8 inci, yang disebut-sebut akan menjadi teman yang menyenangkan untuk mobile entertainment Anda.

Untuk membuatnya lebih bertenaga, pabrikan asal China ini tak lupa memolesnya dengan sejumlah fitur, mulai dari prosesor quad-core berkekuatan 1.3GHz, Android Jelly Bean 4.2 yang dapat diupgrade menjadi KitKat, RAM 1GB, dan memori internal 18GB. Itu belum termasuk kapasitas baterai yang mencapai 4200 mAh.

Tak heran, jika Lenovo mengklaim Tab A8 sebagai opsi yang lebih baik bagi kaum muda Indonesia yang memutuhkan hiburan lengkap ketika tengah bepergian.

“Anak-anak muda selalu bepergian dan memiliki kebutuhan gaya hidup yang beragam, tak ubahnya kepribadian mereka. Dengan adanya tambahan baru pada portofolio tablet Lenovo, kami berharap dapat menawarkan nilai yang lebih besar dan pilihan yang lebih banyak untuk melayani kebutuhan pasar pelanggan kami sesuai dengan anggaran mereka,” demikian ungkap Rajesh Thadani, Country General Manager Lenovo Indonesia, dalam acara peluncuran yang berlangsung di Jakarta, (19/6/2014).

Selain Lenovo Tab A8, yang disebut-sebut sebagai pilihan unggul untuk bermain game, menonton video, mendengarkan music dan bersosialisasi, Lenovo juga datang dengan dua tablet murah lainnya, yakni Lenovo Tab A7-30 dan Lenovo tab A7-50.

Dari segi spesifikasi, sebenarnya tak banyak yang berbeda di antara kedua tablet ini. Disamping sama-sama mempersenjatai diri dengan layar berukuran 7 inci, kedua tablet ini juga datang dengan prosesor quad-core 1.3GHz, Android Jelly bean 4.2 (dapat diupgrade), dan RAM 1GB.

Kalaupun ada yang membedakan, itu terletak pada dimensi dan berat yang diusungnya, jumlah memori internal – Tab A7-50 datang dengan memori internal 16GB, sedangkan adiknya 8GB0; kapasitas baterai – A7-50 memiliki kapasitas baterai 3450 mAh, A7-30 3500mAh; dan resolusi layar, di mana A7-30 hadir dengan layar LED, sedangkan A7-50 telah mengusung layar HD. Oh, tak seperti kakaknya, Tab A7-30 tidak mendukung 3G.

Saat ini, baik Lenovo Tab A8, tab A7-30 maupun A7-50 telah tersedia di pasaran Indonesia, masing-masing dengan harga ritel tak lebih dari Rp 2.5 juta. Lenovo Tab A8 dengan harga Rp 2.499.000, Tab A7-30 dengan harga Rp 1.499.000, dan A7-50 dengan harga Rp 1.999.000.[IDA/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0