Tahun 2021, Uber Antar Makanan Pakai Drone

Telset.id, Jakarta – Saat ini, Uber telah memiliki UberEats untuk layanan antar makanan menggunakan kendaraan darat. Tapi nanti, Uber bakal meluncurkan layanan antar makanan pakai drone atau pesawat tanpa awak pada 2021.

Menurut laporan Ubergizmo, dikutip Telset.id pada Selasa (23/10/2018), Uber mulai membuka lowongan pekerjaan dengan syarat pelamar harus berpengalaman standar penerbangan dan pelatihan.

Selain itu, Uber mewajibkan kandidat memiliki kemampuan untuk membantu pengiriman drone jadi fungsional setidaknya tahun depan dan beroperasi komersial di beberapa pasar pada 2021.

Sebelumnya, Uber sempat menyampaikan ketertarikan terhadap ide pengantaran makanan via drone. Awal tahun ini, Uber mendiskusikan kemungkinan menyediakan layanan antar makanan berbasis drone.

Meski diketahui membuka lowongan pekerjaan untuk pengoperasian drone, rencana Uber untuk menyediakan layanan antar makanan pada 2021 sepertinya masih akan terkendala sejumlah peraturan.

Awal September 2018, UberEats, aplikasi pengiriman makanan paling populer milik Uber, memang berencana meningkatkan pelayanan. UberEats mencari cara untuk menerbangkan pesanan via drone.

Seperti diketahui, Uber telah memiliki tim mobil terbang atau dikenal sebagai UberAir. Bahkan, Uber telah mengumumkan departemen drone yang mengadopsi pengalaman UberAir untuk meningkatkan pelayanan.

Perusahaan transportasi online ini pun berharap bisa melakukan lebih banyak pengantaran dengan beragam pilihan moda transportasi, baik di darat maupun udara, demikian dilaporkan UberGizmo. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here