Tahun 2017, iPhone Pakai Layar OLED?

Telset.id, Jakarta – Kabar tentang ketertarikan Apple untuk menggunakan OLED display pada iPhone telah santer terdengar sejak tahun lalu. Bahkan kabar terbaru menyebutkan bahwa Apple telah melakukan pembicaraan dengan Samsung dan LG soal rencana tersebut.

Sebuah laporan baru dari Nikkei China mengatakan bahwa Apple telah melakukan pertemuan dengan Samsung dan LG pada bulan Desember tahun lalu, untuk melihat apakah kedua perusahaan Korea itu bisa memproduksi panel OLED dalam jumlah yang banyak untuk iPhone dengan OLED Display yang akan dirilis tahun 2017.

[Baca juga: iPhone 7 akan Pakai OLED Display?]

Laporan yang sama juga menyebutkan bahwa kesepakatan dengan Samsung dan LG ini bisa mencapai USD 12 miliar. Rencana Apple merilis iPhone OLED di tahun 2017 tampaknya cukup realistis, karena selama ini Apple me-refresh seri iPhone baru setiap tahun.

Perangkat fisik memiliki dimensi yang sangat mirip, tapi komponen, sensor, atau fitur mungkin berubah dengan iterasi yang lebih baru.

Jika iPhone 7 akan keluar keluar tahun ini, maka iPhone 7S kemungkinan akan dirilis tahun berikutnya, yaitu di tahun 2017. Pada seri iPhone 7S inilah kemungkinan Apple akan menggunakan OLED display sebagai salah satu perubahan hardware baru.

OLED display menawarkan warna yang lebih hidup, hitam yang lebih gelap dan energi yang lebih efisien dibanding LCD panel. Samsung telah menggunakan AMOLED panel buatan sendiri untuk berbagai model smartphone Galaxy dalam beberapa tahun terakhir.

Mungkin inilah saatnya bagi Apple untuk keluar dari kotak dengan mencoba hal baru. Terbukti saat Apple memutuskan untuk merilis iPhone dengan layar besar, raksasa dari Cupertino itu meraup untung besar. Kini semua orang ingin melihat langkah selanjutnya Apple dengan iPhone OLED.[HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here