Susul Samsung, HTC Siap Produksi Smartphone di India

HTC logoJAKARTA – Lebih dari satu bulan setelah Samsung mengumumkan bahwa mereka akan segera mulai memproduksi smartphone unggulannya, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge di India, kini giliran HTC yang mengambil langkah serupa. Memproduksi smartphone di India.

Menurut laporan Economic Times, perusahaan Taiwan itu telah menandatangani perjanjian dengan Global Network Devices, yang memiliki unit manufaktur dan perakitan sendiri di Noida (dekat ibukota New Delhi). Perlu diketahui, bahwa Global Network Devices, ini sebelumnya juga sudah menghasilkan handset merek lokal, bernama Zen.

Laporan ini, seperti dikutip dari GSM Arena, Rabu (1/7/2015) mencatat bahwa langkah awal sudah dimulai di fasilitas, dan produksi  tingkat komersial akan dimulai sekitar pertengahan bulan depan.

HTC dikabarkan akan memproduksi handset dengan harga di kisaran USD 160 atau setara Rp 2 juta hingga USD 390 atau Rp 5 juta.

Nah, jika sebagian dari Anda masih ingat, sebelum kabar mengenai rencana HTC ini mengemuka, Sony juga dikabarkan ikut mempertimbangkan kemungkinan untuk membangun pabrik manufaktur smartphone di India.[IF]

Artikel SebelumnyaSamsung akan Lebih Banyak Rilis Smartphone Tizen
Artikel SelanjutnyaTelkomsel Targetkan Raup Rp 300 Miliar di Malam Lebaran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini