Susul Samsung dan LG, Asus Dan HTC Siapkan Smartwatch Android Wear

gg-android-wear-busJakarta – Menyusul diperkenalkannya Android Wear beberapa bulan lalu, daftar sejumlah produsen perangkat keras yang siap mendukung platform baru ini pun turut muncul ke permukaan. Daftar itu meliputi Samsung, LG, Motorola, HTC, dan Asus.

Nah, kita telah melihat smartwatch Android Wear dari Samsung, LG dan Motorola, lalu bagaimana dengan HTC dan Asus? Kabar yang beredar menyebutkan bahwa kedua vendor yang berbasis di Taiwan itu akan meluncurkan perangkat Android Wear pertamanya tahun ini. Mengutip PhoneArena (27/07), sebuah sumber yang akrab dengan masalah ini “menegaskan” bahwa Asus berencana untuk memperkenalkan sebuah smartwatch Android Wear secepatnya pada bulan September.

Menariknya, disebutkan pula bahwa Asus berniat menjual smartwatch besutannya itu dengan harga USD 99 (sekitar Rp 1.1 juta), atau USD 149 (sekitar Rp 1.7 juta). Itu secara tidak langsung menempatkannya sebagai alternatif lebih murah dibanding Samsung dengan Gear Live-nya, ataupun LG yang datang dengan G Watch LG.

Kedua perangkat tersebut, masing-masing dibanderol dengan harga USD 199 atau atau sekitar Rp 2.3 juta, dan USD 229 atau sekitar Rp 2.7 juta). Tak hanya itu, kabarnya, perangkat Android Wear pertama dari Asus itu juga akan hadir dengan layar AMOLED, dan kontrol gerak.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi mengenai kebenaran kabar tersebut. Sementara HTC, perusahaan ini berulang kali menyebutkan bahwa mereka akan merilis perangkat wearable tahun ini, dan salah satu darinya hampir pasti akan menjalankan Android Wear. Mungkin smartwatch itu nantinya akan bernama…. One Wear? Kita tunggu saja. (Ida/Hz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI