Remaja Lebih Suka iPhone Ketimbang Android

Telset.id, Jakarta – Perusahaan sekuritas, Piper Jaffray melakukan survei pada remaja setiap dua kali dalam setahun. Survey tersebut untuk mempelajari tren yang sedang digemari oleh para remaja. Dan menurut hasil survey terbarunya, remaja lebih suka iPhone ketimbang Android.

Tren yang dimaksud adalah hal apa yang membuat para remaja rela menghabiskan uangnya, bagaimana pendapat mereka tentang produk atau merek tertentu, dan lainnya.

Untuk itu, Piper Jaffray membuat program “Taking Stock With Teens” yang melaporkan gambaran dari tindakan konsumtif para remaja ini. Laporan ini sudah dipublikasikan pada situs resmi dari program ini.

Pada laporan tersebut terkuak smartphone apa yang populer di kalangan remaja. Yap, remaja saat ini lebih suka iPhone dibanding smartphone lainnya.

Di laporan ini menunjukan bahwa 67% remaja sudah memiliki iPhone, naik 1% dari laporan enam bulan yang lalu. Pada laporan tersebut juga terungkap 74% remaja menginginkan iPhone sebagai ponsel mereka berikutnya, naik 2% dari hasil di bulan Maret.

Hal ini tentu menunjukan Apple sangatlah berbakat untuk memasarkan produknya di kalangan remaja. Remaja yang telah disurvei sepertinya kurang berminat pada smartphone selain iPhone seperti Android, atau lainnya karena mereka mengikuti tren yang ada di lingkungannya.

Survei ini melibatkan 9.400 remaja dengan rata-rata umur yakni 16 tahun. Metodologi penelitian yang digunakan Piper Jaffray adalah melakukan kunjungan kelas dan survei elektronik. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI