Super Mario Run Raup Rp 188 Miliar dalam Tiga Hari

Super Mario Run

Telset.id, Jakarta – Para pengguna perangkat iOS baru saja mendapatkan kado Natal dari Nintendo. Kado tersebut adalah dirilisnya game Super Mario Run di App Store. Tapi tak cuma pengguna iOS yang senang, Nintendo pun saat ini sangat happy. Pasalnya, Super Mario Run raup Rp 188 miliar hanya dalam tiga hari sejak pertama dirilis.

Game paling nge-hits saat ini adalah Super Mario Run. Saking viralnya, game ini bahkan langsung menduduki puncak teratas Top Grossing dan Free di App Store. Super Mario Run sendiri gratis untuk diunduh dan dimainkan.

Tapi perlu diingat, hanya 4 level saja yang gratis untuk dimainkan, jadi jika pengguna iOS ingin memainkan total 24 level yang ada pada game ini, mereka harus merogoh kocek sebesar USD 9.99 atau Rp 130 ribuan. Hal inilah yang membuat Nintendo untung besar berkat booming-nya Super Mario Run.

[Baca juga: Review Super Mario Run: Si Penerus Game Legendaris]

Dilansir Tim Telset.id dari App Annie, Nintendo mendapatkan keuntungan besar setelah tiga hari perilisan Super Mario Run di App Store. Tak tanggung-tanggung, keuntungan yang berhasil diraih hampir menyentuh angka USD 14 juta atau Rp 188 miliar. Tentu nilai tersebut sangat besar jika melihat bahwa game ini baru dirilis di perangkat iOS saja.

[Baca juga: Gak “Kebagian” Super Mario Run, Pengguna Android Bisa Main 5 Game Ini!]

Dalam waktu yang singkat itu juga, Super Mario Run berhasil diunduh sekitar 37 juta kali dan keuntungan tersebut hanya didapat dari 4 persennya saja yang bersedia mengeluarkan Rp 130 ribu untuk bisa melanjutkan permainan ke level berikutnya.

Tentu bisa dibayangkan seberapa besar keuntungan yang akan diraih Nintendo saat nanti akan merilis Super Mario Run di Android. Namun sayangnya, hingga kini Nintendo belum memberikan konfirmasi yang jelas apakah Super Mario Run akan segera dihadirkan di Android atau tidak. (FHP?HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here