Streaming AT&T Paling Ngebut di AS

Telset.id, Jakarta – T-Mobile memiliki tes jaringan OpenSignal per kuartal. Sementara Verizon menawarkan Root Metrics dua tahunan. Lantas, bagaimana dengan operator AT&T?

Apapun yang ditawarkan, AT&T baru saja mendapat semacam penghargaan tanpa piala. Berdasarkan survei terbaru Global Wireless Solutions (GWS), kualitas streaming AT&T menduduki posisi puncak.

Tentu saja, predikat pemuncak jaringan tersebut berkaitan dengan layanan video streaming untuk perangkat ponsel. AT&T mengalahkan Verizon, T-Mobile, dan Sprint.

Menurut Phone Arena, Rabu (14/2), survei jaringan GWS menggunakan kriteria pemuatan, kualitas video, jumlah pembekuan, dan keandalan keseluruhan aliran video.

[Baca juga: Mendarat di Indonesia, Ini Harga Nokia 8]

AT&T ukses menempati peringkat pertama untuk rekapitulasi poin semua kategori. AT&T cuma kalah dari T-Mobile dalam hal kecepatan waktu menampilkan video. Berikut tabelnya:

Setidaknya, hasil survei tersebut sedikit meramaikan persaingan AT&T dengan Verizon, T-Mobile, dan Sprint. Meski belum terkonfirmasi benar, survei GWS bisa menjadi acuan publik dalam memilih operator.

Pengharagaan dari GWS pun memperkuat ambisi AT&T dalam proses akuisisi Time Warner dengan nilai mencapai 85,4 miliar dolar AS atau lebih dari Rp 1.100 triliun.

[Baca juga: CEO Boeing Tantang Elon Musk Balapan ke Mars]

Time Warner adalah konglomerasi media multinasional yang berbasis di New York. Time Warner memiliki pendapatan ketiga terbesar di dunia hiburan dan jaringan TV setelah Comcast dan The Walt Disney Company. [SN/HBS]

 

 

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI