telset
spot_img
spot_img

Realme GT 2 Series Meluncur, Varian Pro Pakai Snapdragon 8 Gen 1

Telset.id, Jakarta – Realme membuka lembaran baru di tahun 2022 dengan meluncurkan dua smartphone baru, GT 2 dan GT 2 Pro. Seperti apa spesifikasi dan juga harga Realme GT 2 dan GT 2 Pro?

HP terbaru Realme ini hadir dengan back cover yang dibuat dari material polimer berbasis bio yang dikembangkan secara khusus yang meniru nuansa kertas.

Naoto Fukusawa dan studio desain Realme ditugaskan untuk mengembangkan material baru dan Realme mengklaim bahwa material tersebut menawarkan integritas struktural yang sama dengan material berbasis fosil lainnya dan diklaim lebih ramah lingkungan.

Baca Juga: Realme GT Master Edition Dapat Android 12

Untuk lebih jelasnya, berikut ini spesifikasi dan harga Realme GT 2 dan Realme GT 2 Pro yang telah resmi diluncurkan.

Spesifikasi Realme GT 2 dan GT 2 Pro

Realme GT 2

Smartphone ini hadir dengan mengusung layar LTPO 2.0 AMOLED berukuran 6,7 inci dan memiliki resolusi QHD+. Hadir juga dukungan adaptif refresh rate hingga 120Hz.

Panel ini disebut-sebut menawarkan masa pakai baterai yang lebih baik dengan konsumsi daya hingga 50% lebih sedikit daripada AMOLED. Penyesuaian kecepatan refresh juga lebih instan antara 30Hz dan 120Hz.

Selain itu, layarnya juga mendukung warna 10bit dan sertifikasi HDR10+ serta perlindungan Corning Gorilla Glass Victus.

Baca Juga: Daftar HP Realme dengan Kamera Bagus

Sementara untuk versi GT 2 mengandalkan layar AMOLED 6.62 inci dengan resolusi Full HD+. Kecepatan refresh rate-nya jgua mencapai 120Hz.

Masuk ke sektor dapur pacunya, Realme GT 2 dibenamkan chipset Snapdragon 888. Sementara untuk model Pro sudah menggunakan chipset flagship terbaru Snapdragon 8 Gen 1.

Tersedia opsi RAM hingga 12 GB dan memori penyimpanan mencapai 512 GB khusus pada model Pro.

Kedua ponsel GT 2 ini mendapatkan sensor utama Sony IMX766 50MP yang sama dengan dukungan OIS. Sedangkan seri Pro juga mendapatkan kamera ultrawide Samsung JN1 50MP dengan bidang pandang 150 dan lensa mikroskop yang dapat melakukan close-up hingga 40x.

Sementara untuk seri GT 2 juga mendapatkan kamera ultrawide sedangkan kamera ketiganya adalah kamera makro.

Duo smartphone terbaru Realme ini dibekali dengan baterai 5.000 mAh dan didukung teknologi pengisian daya 65W. Sistem operasinya sudah menjalankan Android 12 dengan Realme UI 3.0.

Harga Realme GT 2 dan GT 2 Pro

Seri GT 2 hadir dalam warna Paper White, Paper Green, Steel Black, dan Titanium Blue. Smartphone ini dijual mulai dari 2,699 Yuan (Rp 6 jutaan) dalam varian 8 GB/128GB dan naik menjadi 3,199 Yuan (Rp 7,2 jutaan) untuk varian 12 GB/256 GB.

Sementara untuk varian Pro dibanderol mulai dari 3,899 Yuan (Rp 8,8 jutaan) untuk konfigurasi 8 GB/128 GB. Sedangkan varian tertinggi dihargai 4,999 Yuan (Rp 11 jutaan) untuk model 12 GB/512GB.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi dan Desain Realme 9i

Kedua ponsel akan tersedia untuk pasar China mulai 8 Januari. Realme juga akan menjadwalkan peluncuran internasional nanti di Q1. Belum diketahui apakah kedua smartphone ini juga akan mendarat di Indonesia. Kita tunggu saja. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0